Dari Lady Gaga hingga Rolling Stones Gelar Konser untuk Tenaga Medis

Minggu, 19 April 2020 - 16:20 WIB
loading...
Dari Lady Gaga hingga Rolling Stones Gelar Konser untuk Tenaga Medis
foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis top dunia bergabung dalam sebuah konser yang berjudul "One World Together At Home". Ada Lady Gaga, Paul McCartney, The Rolling Stones, Bintang One Direction Niall Horan, Annie Lenox, Jhon Legend, dll. Lebih dari 100 artis dunia terlibat dalam konser ini.

Seperti dikutip dari BBC International, semua artis itu membawakan lagu-lagu andalan mereka dari ruang keluarga karena adanya lockdown akibat pandemi corona. Konser itu didedikasikan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan. ( Baca: 6 Perawat di Palembang Diduga Diusir dari Kosnya karena Corona )

Lady Gaga, yang seolah didapuk menjadi pemimpin barisan artis, menyebut konser itu sebagai "Surat Cinta kepada Dunia,". Dia juga mengatakan bahwa para musisi yang berpartisipasi semuanya ingin "memberikan kembali sedikit kebakan yang telah Anda (perawat) berikan kepada kami,".

Bintang A Star Is Born itu kemudian memainkan versi optimis dari Charlie Chaplin's Smile, sembari menambahkan pernyataan: "Kami ingin pergi ke sisi lain dari pandemi ini, dan kami tahu Anda juga," .

Yang menarik dari konser ini adalah ketika empat personel Rolling Stones main secara bersamaan dari empat lokasi yang berbeda. Mereka mendendangkan lagu You Can't Always Get What You Want.

Konser ini dibagi menjadi dua bagian, dengan "pre-show" enam jam tayang di Facebook, Instagram, Twitter dan YouTube. Kemudian diikuti oleh siaran dua jam utama, yang ditunjukkan secara bersamaan oleh ketiga jaringan TV utama AS.

Dana yang dihasilkan dari konser tersebut akan diberikan kepada Covid-19 Solidarity Response Fund untuk WHO. Lady Gaga menegaskan bahwa pertunjukan itu bukan acara penggalangan dana, tapi hanya hiburan dan pesan solidaritas.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)