DPP BPM Kalbar Imbau Masyarakat agar Tak Lakukan Aksi yang Ciptakan Kerumunan saat Peringatan May Day

Kamis, 29 April 2021 - 11:05 WIB
loading...
DPP BPM Kalbar Imbau Masyarakat agar Tak Lakukan Aksi yang Ciptakan Kerumunan saat Peringatan May Day
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalimantan Barat (Kalbar) mengintruksikan kepada seluruh anggotanya agar tidak mengikuti aksi dalam perayaan hari May Day yang jatuh pada 1 Mei 2021 mendatang. Foto ilustrasi dok SINDOnews
A A A
PONTIANAK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalimantan Barat (Kalbar) mengintruksikan kepada seluruh anggotanya agar tidak mengikuti aksi dalam perayaan hari May Day yang jatuh pada 1 Mei 2021 mendatang.

"Dalam menghadapi hari buruh sedunia atau May Day, kami Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar telah mengambil sikap tidak akan turut serta mengikuti aksi yang dapat menciptakan keramaian warga," ujar Ketua Umum DPP BPM Kalbar Gusti Edy di Pontianak pada Kamis, 29 April 2021.

Menurutnya, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19 dan mengingat semakin meningkatnya kasus virus Corona.

Baca : Anggota TNI dan Polri di Papua Berkelahi dan Berujung Baku Tembak, 2 Orang Terluka

Untuk itulah, Gusti Edy juga mengimbau kepada segenap pengurus DPD BPM di 14 Kabupaten dan Kota se-Kalbar agar tidak melakukan aksi dalam bentuk apapun yang dapat menciptakan kerumunan.

"Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar wabah Corona dapat segera berakhir," ujarnya.



Ia menambahkan, saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis kesehatan karena pandemi COVID-19. Sehingga, Gusti Edy menyarankan agar peringatan hari May Day tidak dilakukan dengan aksi turun ke jalan, namun dialihkan dengan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat.

"Saya sarankan sebaiknya tidak mengadakan aksi. Alangkah baik mengadakan kegiatan sosial seperti membagikan takjil, makanan dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Apalagi saat ini di bulan Ramadhan," ujarnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6086 seconds (0.1#10.140)