Demi Lepas Rindu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Beri Izin Mudik Lebaran

Rabu, 28 April 2021 - 12:36 WIB
loading...
Demi Lepas Rindu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah Beri Izin Mudik Lebaran
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah tetap mengizinkan warganya mudik lebaran dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. Foto/iNews TV/Hari Kasidi
A A A
MATARAM - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah tetap mengizinkan warganya mudik lebaran . Meski demikian, pemberian izin mudik lebaran ini hanya berlaku bagi warga NTB yang ada di Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa, untuk melepaskan rindu berkumpul keluarga setelah lama berpisah.



Kebijakan yang menuai kontroversi ini, diambil Zulkieflimansyah dengan berbagai pertimbangan, dan tentunya para pemudik harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar tidak terpapar COVID-19.



"Pemberian izin mudik lebaran bagi wargan, hanya berlaku/untuk warganya yang ada di Pulau Lombok, dengan Pulau Sumbawa. Atau yang masih berada dalam satu wilayah," tegas Zulkieflimansyah.



Kendati demikian, dia menegaskan, pemberian izin mudik lebaran bagi warganya tersebut ada pengeculaiannya, dan tidak berlaku bagi warga NTB yang berada di luar daerah maupun luar negeri, karena tetap mengacu pada ketentuan pemerintah pusat.



Kebijakan pemberian izin mudik bagi warga NTB yang ada di dalam satu wilayah tersebut, diambil oleh Gubernur NTB setelah melihat penanganan COVID-19 telah berjalan secara maksimal, dan sebagaian besar wilayah di NTB sudah dinyakatan zona hijau atau bebas dari COVID-19.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)