Partai Demokrat Jatim Gandeng OKP Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:10 WIB
loading...
Partai Demokrat Jatim Gandeng OKP Bagikan Ribuan Paket Sembako
Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Reno Zulkarnaen (tengah) secara simbolis menyerahkan bantuan pada perwakilan organisasi mahasiswa. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jatim, menggandeng Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Jatim untuk membagikan ribuan paket sembako bagi warga terdampak pandemi COVID-19.

(Baca juga: Rekor! Hari Ini Tambahan Positif COVID-19 di Jatim Capai 502 Orang )

Sejumlah OKP yang digandeng diantaranya, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Reno Zulkarnaen menjelaskan, pihaknya menggandeng elemen mahasiswa ini sebagai bentuk kedekatan partainya dengan kalangan muda. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam rangka gerakan nasional peduli COVID-19.

"Kami memiliki kedekatan dengan kalangan mahasiswa. Utamanya, dalam hal menyusun sekaligus evaluasi program pemerintah," kata Reno di sela acara penyerahan bantuan di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim Jalan Kertajaya, Kamis (21/5/2020).

Sekretaris Muda-Mudi Demokrat Jatim ini menjelaskan, tiap OKP akan mendapat sekitar 400-500 paket sembako. "Muda-Mudi Demokrat akan selalu bersama pemuda. Besar harapan ini kami untuk selalu bergandengan dengan teman-teman kampus," kata alumni GMNI ini.

Ketua PMII Jatim, Abdul Ghoni menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerjasama antar OKP dengan Partai Demokrat. "Semua OKP pada awalnya membuat gerakan peduli COVID-19. Kami menggalakkan kegiatan filantropi bersama organisasi lain. Termasuk Partai Demokrat," katanya.

Nantinya, kata dia, PMII Jatim akan melanjutkan penyaluran bantuan. Bukan hanya untuk rekan anggota, namun juga mahasiswa lainnya. "Ada beberapa tujuan penyaluran bantuan ini. Yakni, mahasiswa yang tak pulang kampung, masyarakat terdampak, juga masyarakat di kawasan yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," terangnya.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jatim telah mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak COVID-19. Apabila diakumulasikan, jumlahnya mencapai puluhan ribu paket sembako.

"Untuk menyelesaikan pandemi COVID-19 ini, memerlukan kerja bersama. Bukan hanya soal penyakitnya, namun juga dampak ekonominya yang diakibatkan oleh COVID-19," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)