Tiba-tiba Selang Gas Bocor saat Masak, Rumah Makan Padang Terbakar

Senin, 26 April 2021 - 17:43 WIB
loading...
Tiba-tiba Selang Gas Bocor saat Masak, Rumah Makan Padang Terbakar
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pendinginan di rumah makan padang dan kios yang terbakar di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, Senin (26/4/2021) siang. Foto: SINDONews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Kebakaran hebat menimpa sebuah rumah makan padang dan kios yang ada di persimpangan Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi , Senin (26/4/2021) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan hanya menimbulkan kerugian materi. Namun seorang pegawai rumah makan tersebut sempat terkena percikan api dan harus mendapatkan perawatan medis.

"Kejadiannya sekitar jam 13.10 WIB saat pegawai sedang masak. Api pertama terlihat dari bagian dapur," sebut saksi mata Edu Iskandar (41).


Dia melihat api sudah membesar dan membakar sebagian dapur. Kemudian pegawai berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Api yang cepat membesar sempat menimbulkan kepulan asap tebal. Diduga api berasal dari selang tabung gas 3 kilogram yang mengalami kebocoran. Sempat oleh pegawai kebocoran gas itu ditahan tapi tidak bisa, sehingga tabung gas sempat di lempar ke kamar mandi.



"Suasananya memang lagi masak buat hidangan yang akan dijual. Ketika tiba-tiba api menyembur dan membesar," ucapnya.

Kasi Penanggulangan dan Penyelamatan Damkar Kota Cimahi Nur Effendi menyebutkan, menerima laporan kejadian dan langsung meluncur ke lokasi dimana api sudah membesar. Bangunan yang terbakar adalah rumah makan padang dan kios bubur yang ada di pinggirnya.



Berdasarkan penyisiran di lokasi dan atas keterangan saksi mata, penyebab kejadian dikarenakan kebocoran selang tabung gas yang sedang dipakai memasak. Bagian bangunan yang rusak terbakar adalah bagian dapur dan ruang tengah.

"Tadi sempat ada pegawai luka ringan karena terkena semburan api yang membakar pakaiannya. Tapi sudah dibawa ke rumah sakit, korban atas nama Syamsiar (62)," sebutnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7958 seconds (0.1#10.140)