3 Rumah Warga Ludes Terbakar di Ujung Gading Pasaman Barat

Minggu, 25 April 2021 - 22:27 WIB
loading...
3 Rumah Warga Ludes Terbakar di Ujung Gading Pasaman Barat
Warag besama petugas TNI dan Damkar berjibaku memadamkan api yang melahap habis tiga rumah warga di kawasan padat penduduk di Ujung Gading, Pasbar, Minggu (26/4/2021) malam. Foto: Istimewa
A A A
PASAMAN BARAT - Tiga rumah warga Jorong Pasar Lama Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) , Sumatera Barat (Sumbar) dilalap sijago merah malam ini sekira pukul 19.30 WIB.



Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman Barat, Abdi Surya mengatakan, kebakaran berawal dari Gufron, rumah Gufron tersebut berada di tengah-tengah rumah-rumah warga lain yang berdempetan.

“Karena bangunan banyak menggunakan kayu dan papan, sehingga cepat terbakar dan cepat menyebar ke samping rumah kanan dan kiri. Rumah yang terbakar tersebut adalah Gufron (65), Basri (70) dan Nurli (40),” katanya lewat pesan yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (25/4/2021) malam.

Baca juga:
Kepala BIN Daerah Papua Gugur Tertembak KKB di Beoga Papua

Kata Abdi, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut adalah arus pendek, karena berdempetan akhirnya menjalar ke rumah lain. “Dugaan sementara arus pendek, tapi nanti polisi yang memastikan, tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir Rp400 juta,” ungkap Abdi.

Untuk memadamkan api seluruh Babinsa wilayah Kecamatan Lembah Melintang Koramil 06/UG Kodim 0305/Psm bersama Forkopinca Lembah Melintang diturunkan serta ada empat unit mobil Pemadam Kebakaran Pasbar dan masyarakat setempat.



“Warga dan petugas saling berjibaku, ada yang pakai ember ada yang memakai mobil damkar untuk memadamkan api. Saat ini api sudah dapat dipadamkan, kondisi warga yang rumahnya terbakar saat ini tinggal sementara waktu di rumah keluarganya. Rencananya besok pagi akan dilakukan pembersihan puing-puing rumah yang terbakar,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3178 seconds (0.1#10.140)