Hanura Ajak Warga Teladani Nuzulul Qur'an di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 21 Mei 2020 - 20:27 WIB
loading...
Hanura Ajak Warga Teladani Nuzulul Quran di Tengah Pandemi COVID-19
Partai Hanura menggelar Peringatan Nuzulul Quran secara online di tengah pandemi COVID-19. Foto/Dok/Hanura Jabar
A A A
BANDUNG - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengajak masyarakat dan seluruh kader serta simpatisannya untuk meneladani hikmah Nuzulul Qur'an di tengah pandemi COVID-19. Ajakan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Partai Hanura yang diwakili Arwani Syaerozi selaku Wakil Ketua Umum Bidang Agama dan Sosial Masyarakat DPP Hanura dalam Peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar secara online.

Arwani menegaskan, semangat menumbuhkan sikap bersatu dan hidup rukun tanpa melihat perbedaan suku, budaya, bahasa, dan agama seperti yang tercantum dalam Al-Qur'an harus terpatri dalam hati nurani rakyat Indonesia, khususnya kader Partai Hanura. "Kitab suci Al-Qur'an menjelaskan itu semua," tegasnya, Kamis (21/5/2020).

Peringatan turunnya Al-Qur'an yang digelar Rabu (20/5/2020) malam dan diikuti ribuan pengurus, kader, dan simpatisan Partai Hanura itu juga menghadirkan da'i milenial Gus Miftah. Dalam ceramahnya, Gus Minta berpesan agar semua elemen bangsa selalu mengedepankan hati nurani atas akal intelektual.

"Surat dalam Al-Qur'an yang pertama kali diturunkan yaitu surat Al-'Alaq. Dalam surat tersebut, ada kalimat "Bacalah dengan Nama Tuhanmu". Ini adalah sebuah pesan dahsyat terkait hati dan akal," tegasnya. (Baca juga; Hanura Live Streaming Doa Bersama Ribuan Anggota dan Kader )

Da'i bernama lengkap KH Miftah Maulana Habiburrahman itu pun berpesan agar tetap bersabar dan optimistis dalam menjalani kehidupan di masa-masa sulit akibat wabah COVID-19 saat ini. "Sebagaimana orang berpuasa, sabar menahan lapar dahaga karena meyakini waktu maghrib pasti tiba. Kita pun harus sabar dan optimis menghadapi wabah Corona karena yakin adanya solusi dan pertolongan dari Allah SWT," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian berharap agar masyarakat terus berdoa di tengah pandemi COVID-19. Menurut dia, doa menjadi pemersatu umat di tengah masa-masa sulit saat ini. "Walaupun jarak tengah memisahkan kita, namun semoga doa kita senantiasa menyatukan," tegasnya.

Dian juga mengimbau masyarakat untuk terus mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah dengan terus menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan, tidak mudik, dan mampu beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru.

"Atas nama DPD Partai Hanura Jabar, kami juga menyampaikan Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga wabah COVID-19 segera diangkat dari bumi pertiwi ini," tandasnya. (Baca juga; Antisipasi Krisis Pangan, Hanura Jabar Inisiasi Gerakan Tanam Singkong )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1231 seconds (0.1#10.140)