Soal Rob Jalur Pantura, Ganjar Masih Berbalas Pantun dengan Fadli Zon

Kamis, 21 Mei 2020 - 20:50 WIB
loading...
Soal Rob Jalur Pantura, Ganjar Masih Berbalas Pantun dengan Fadli Zon
Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau kondisi ruas jalan Demak - Semarang di Kecamatan Sayung. FOTO : Dok Humas Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat saling berbalas komentar di sosial media dengan Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon.

Seolah belum berujung, Ganjar kembali melaporkan perkembangan penanganan banjir rob yang merendam ruas jalur pantura Demak - Semarang.

Ganjar mengatakan saat ini arus lalu lintas di jalur Pantura itu telah lancar dan tidak ada genangan rob. Berbeda pada sidak pertama dan kedua yang mengendarai mobil dinas, kini dai mengayuh sepeda saat mengecek jalur tersebut.

"Progresnya cukup bagus. Ini adalah tanggul sementara yang dibangun untuk menahan agar air tidak melimpas ke jalan," kata Ganjar, Kamis (21/5/2020).(Baca juga : Diminta Mundur Ganjar, Sekda Blora Dibela KIP Jateng )

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 16.10 WIB, Ganjar langsung menyambangi tiga pekerja yang tengah memompa air dari jalan dan dialirkan ke kanal. Jika saat sidak pertama pada Jumat 15 Mei, genangan air di jalan hampir mencapai betis orang dewasa, kali ini tak tampak lagi.

Beberapa titik lubang jalan yang menganga juga terlihat baru ditambal dengan aspal. Alhasil kemacetan semula yang mencapai 10 kilometer pada pekan lalu, saat ini mulai teratasi. Antrean kendaraan relatif tak terlihat.

"Ternyata sejak kemarin kawan-kawan dari balai besar jalan dan BBWS bekerja optimal dan hari ini berhasil dibendung, sehingga 3 hari ini tidak bikin macet lagi di Sayung Demak. Sekarang dilakukan pemompaan yang masih sedikit di jalan. Sehingga semua air bisa dikanalisasi di sini. Jadi sudah lumayan," ujarnya.

Politikus PDIP itu tampaknya sekaligus ingin memberikan pesan kepada Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon. Sebab, beberapa waktu lalu Fadli Zon berkomentar Ganjar telah mengambil tugas juru parkir karena ikut mengurai kemacetan di jalur pantura itu.

Melalui akun twitternya @fadlizon, pada Senin 18 Mei dia membuat cuitan "sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir n aparat terkait spt polisi lalu lintas n dishub."

"Sekaligus laporan saya kepada Pak Fadli Zon, tugas sudah saya laksanakan dengan baik dan saya tidak jadi ngambil tugasnya tukang parkir. Karena sekarang sudah jalan," tambahnya.(Baca juga : Ganjar Ngamuk, Banjir Rob Bikin Macet Jalur Pantura Demak )

Bahkan Ganjar juga mengucapkan terimakasih kepada Fadli karena telah turut mengawasi kinerjanya dalam memimpin Jawa Tengah.

"Makasih atas sarannya Pak Fadli Zon. Atas pengawasannya. Siap menerima perintah," pungkasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)