Kepala BIN Daerah Papua Gugur Tertembak saat Tinjau Medan Menggunakan Motor di Beoga

Minggu, 25 April 2021 - 18:24 WIB
loading...
Kepala BIN Daerah Papua Gugur Tertembak saat Tinjau Medan Menggunakan Motor di Beoga
Kabinda BIN Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya yang gugur saat terjadi kontak tembak dengan KKB segera dievakuasi ke RS Mitra Masyarakat Timika. Foto: Istimewa
A A A
TIMIKA - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang tewas tertembak tertembak di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021), saat meninjau medan di daerah tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh MNC Portal di Timika, pada Minggu sore sekitar pukul 15.30 WIT diperoleh informasi suara tembakan terdengar di Kampung Dambet. Pada saat itu, rombongan Kabinda Papua beserta Satgaster sedang melaksanakan peninjauan medan menggunakan 8 unit sepeda motor.



Baca juga: Gugur Ditembak KKB, Kabinda Papua Dievakuasi ke RS Mitra Masyarakat Timika https://nasional.sindonews.com/read/408282/14/gugur-ditembak-kkb-kabinda-papua-dievakuasi-ke-rs-mitra-masyarakat-timika-1619345040

Selanjutnya pihak keamanan setempat mendapat lagi laporan melalui radio bahwa dalam rombongan Kabinda dan Satgaster terdapat satu personel terkena tembak. Satu personel yang dimaksud adalah Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. Yang bersangkutan dilaporkan terkena tembak dan meninggal dunia ditempat.

Atas kejadian itu, pukul 16.30 WIT, Tim Delta, Tim Elang dan Tim Dragon yang berjumlah 24 personel dan dipimpin Lettu Inf Amirudin bertolak menuju tempat kejadian perkara (TKP).



Aparat keamanan dari Yonif Rider 715/Mtl melaksanakan siaga penuh di wilayah Beoga dan melakukan koordinasi dengan aparat kampung untuk mencari informasi suara tembakan tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak TNI maupun Polri di Papua meski upaya konfirmasi telah dilakukan.

Kabinda BIN Papua ini ditembak saat meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Aksi pembakaran di Beoga berlangsung dua pekan lalu. Seperti diketahui sebelumnya (17/4/2021) lalu KKB membakar SD dan sejumlah rumah di Distrik Beoga Papua.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)