Berharap Selamat, Keluarga Kapten KRI Nanggala 402 Minta Warganet Tak Sebar Flyer Kru Kapal Selam Gugur

Minggu, 25 April 2021 - 15:53 WIB
loading...
Berharap Selamat, Keluarga Kapten KRI Nanggala 402 Minta Warganet Tak Sebar Flyer Kru Kapal Selam Gugur
Kakak tertua Komandan KRI Nanggala 402, Letkol (P) Heri Octavian, Candra Yunita saat memberikan keterangan kepada media di kediamannya, Bandar Lampung. Minggu (25/4/2021). Foto: iNews/Andres Afandi
A A A
BANDAR LAMPUNG - Kakak tertua dari Komandan KRI Nanggala 402, Letkol (P) Heri Octavian, Candra Yunita meminta warganet tidak membuat dan menyebar luaskan flyer ucapan dukacita atas gugurnya semua kru KRI Nanggala yang tenggelam di perairan Bali.

“Pihak keluarga memohon doa masyarakat indonesia untuk keselamatan semua kru kapal dan dapat secepatnya ditemukan,” harapnya.

Baca juga: Letkol Laut (P) Heri Oktavian, Komandan KRI Nanggala-402 Dikenal Baik dan Disiplin

Candra pun mengaku sangat menyayangkan atas maraknya flyer ucapan duka cita atas gugurnya semua kru KRI Nanggala 402. Sementara hingga saat ini upaya pencarian masih terus dilakukan.

“Pihak keluarga bukan tidak menerima kenyataan atas musibah yang terjadi. Namun semua hendaknya menunggu kepastian dan hasil upaya pencarian dari mabes tni,” katanya.

Candra menjelaskan, negara sedang mengerahkan segala kemampuan untuk menemukan keberadaan KRI Nanggala 402.

Baca juga: Bikin Hati Bergetar, Diduga Foto Awak KRI Nanggala-402 Salat Berjamaah di Punggung Kapal

Keluarga besar Letkol Pelaut Heri Octavian yang berada di Bandar Lampung mengaku masih optimistis dan yakin seluruh kru kapal Nanggala dalam keadaan selamat dan masih berjuang dalam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam dan hilang.

Pihak keluarga juga memohon bantuan doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk keselamatan seluruh kru KRI Nanggala 402 dan dapat segera ditemukan.

Baca juga: Tangis Pecah di Banyuwangi, Oksigen Habis Istri Serda Pandu Berharap Kru KRI Nanggala 402 Selamat

Hingga saat ini, KRI Nanggala 402 sendiri masih dalam pencarian usai tenggelam sekitar 800 meter di perairan laut Bali.

Komandan Kapal Letkol (p) Heri Octavian sudah menjabat satutahun sebagai komandan kapal selam itu. Kapten heri menjabat sejak 3 april 2020, sebelumnya menjabat sebagai komandan sekolah awal kapal selam (Dansekasel) pusat pendidikan khusus Mabes TNI.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1377 seconds (11.252#12.26)