Warga Panambungan Keluhkan Data KIS Ganda ke Legislator Perindo Kartini

Jum'at, 23 April 2021 - 18:42 WIB
loading...
Warga Panambungan Keluhkan Data KIS Ganda ke Legislator Perindo Kartini
Legislator DPRD Makassar dari Partai Perindo, Kartini saat menemui konstituennya, Jumat (23/4). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Makassar , Kartini kembali menemui konstituennya di Jalan Rajawali Lorong 13B, RT4/RW8, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Jumat (23/4).

Dalam kesempatan itu, lagi-lagi warga mengeluhkan soal bantuan sosial (bansos) . Termasuk kartu Indonesia sehat (KIS) yang tidak bisa digunakan warga akibat data ganda.



"Mama saya dia dapat KIS tapi tidak diterbitkan oleh BPJS . Katanya datanya ganda. Tapi saya cek di RT/RW tidak ada data yang sama. Mamakku juga tidak pernah dapat bantuan sama sekali," keluh Muhasita, salah satu warga Kelurahan Panambungan.

Terkait keluhan itu, legislator Partai Perindo Kartini menyampaikan adanya data ganda yang membuat KIS warga tidak bisa diaktifkan juga sangat disayangkan.

"Jadi memang itu, sering kita temukan ada NIK yang sama. Jadi harusnya dia yang dapat tapi lari ke yang lain," ungkap dia.



Karena itu, pihaknya sengaja mendatangkan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Mariso untuk memberikan penjelasan detail kepada warga sekitar.

"Tadi TKSK sudah minta, bawa datanya ke Dinas Sosial untuk dicek datanya. Mana yang betul-betul memang layak untuk mendapat KIS ," papar dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)