Kabupaten Sumedang Menerima SAKIP RB Award 2020

Kamis, 22 April 2021 - 21:01 WIB
loading...
Kabupaten Sumedang Menerima SAKIP RB Award 2020
Sekretaris Daerah Herman Suryatman menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Birawa Asembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (22/4/2021).
A A A
SUMEDANG - Kabupaten Sumedang bersama Kabupaten Sukabumi mewakili Provinsi Jawa Barat penerima SAKIP RB Award pada 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB). Kabupaten Sumedang diwakili oleh Sekretaris Daerah Herman Suryatman menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Birawa Asembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Penghargaan diterima atas hasil evaluasi SAKIP Kabupaten Sumedang pada 2020 yang mendapatkan predikat BB (sangat baik) dengan nilai 71,58. Capaian ini mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya dengan nilai 67,26 (B gemuk).
Kabupaten Sumedang Menerima SAKIP RB Award 2020


Selain itu, Kabupaten Sumedang juga mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan predikat B atau baik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang. Capaian tersebut berkat kuatnya kepemimpinan dan komitmen dari bupati dan wakil bupati serta kesungguhan segenap jajaran ASN Kabupaten Sumedang yang didukung oleh warga masyarakat Sumedang.

“Ini adalah capaian kita semua. Tentu kita tidak berpuas diri. SAKIP mendapat BB dan Reformasi Birokrasi mendapat B harus kita syukuri. Dalam waktu bersamaan, kita harus lebih kerja keras lagi,” ujarnya.

Dikatakan Sekda, saat ini Kabupaten Sumedang menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia dalam pelaksanaan SAKIP dan RB. Target ke depannya tentu SAKIP dan RB dapat lebih baik lagi. “Tahun depan, kita menargetkan untuk SAKIP bisa mendapatkan A dan untuk Reformasi Birokrasi bisa BB,” tutur Sekda.
Kabupaten Sumedang Menerima SAKIP RB Award 2020


Terakhir dikatakan Sekda, capaian SAKIP dan RB hanya merupakan 'sasaran antara' karena tujuan utama dari Pemerintah Kabupaten Sumedang adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun mengharapkan birokrasi yang baik dan kinerja tinggi yang tercermin dari raihan Anugerah SAKIP dan RB akan berdampak terhadap peningkatan kinerja pembangunan yang ultimate goalnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bukan hanya kinerjanya yang bagus tetapi mudah-mudahan bisa mendorong kinerja pembangunan Sumedang lebih baik dan endingnya atau ultimate goalnya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat,”ujarnya. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)