Petasan Meledak 1 Warga Magelang Meregang Nyawa, Ini Kronologisnya

Kamis, 22 April 2021 - 19:52 WIB
loading...
Petasan Meledak 1 Warga Magelang Meregang Nyawa, Ini Kronologisnya
Petugas Polres Magelang saat melakukan olah TKP ledakan petasan Jalan lingkar Pasar, Desa Sumberejo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Kamis (22/4/2021). Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Elen Putra Ramadhan (21) warga Jalan Lingkar Pasar, Desa Sumberejo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang , Jawa Tengag meregang nyawaakibat ledakan petasan, Kamis (22/4/2021). Ledakan mercon juga mengakibatkan teman korban, Teddy (21) warga Desa Treko, Kecamatan Mungkid mengalami luka serius.

Baca juga: Wanita Cilacap Gemparkan Banyumas, Bawa 30 Ribu Petasan Meledak di Jalan

Tak hanya itu, kerasnya ledakan juga mengakibatkan atap rumah korban, hancur berantakan. Saat ini Polres Magelang masih melakukan penyelidikan untuk menemukan bekas atau barang yang diduga penyebab terjadinya ledakan.

Baca juga: Narmada Lombok Barat Mencekam, 2 Kelompok Pemuda Terlibat Perang Petasan

Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir menjelaskan, ledakan yang diduga dari petasan terjadi sekitar pukul 01.40 WIB. Dari keterangan beberapa orang saksi, kejadian bermula ketika korban Ellen mengeluarkan obat petasan sisa tahun lalu.

"Obat petasan tersebut rencana hendak diperhalus dengan menggunakan gelas, namun tidak beberapa lama terjadi ledakan. Dugaan sementara akibat korban kurang hati-hati saat membuat petasan," jelasnya.

Polres Magelang sampai saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan tersebut dengan mengumpulkan sisa dan bekas ledakan di tempat kejadian serta telah meminta keterangan enam saksi. Ada beberapa barang bukti yang sudah ditemukan, antara lain sumbu mercon yang masih tersisa di dalam kamar.

Sementara itu untuk mencegah kejadian berulang Kapolres Magelang melalui Kasubbghumas Iptu Abdul Muthohir mengimbau agar masyarakat tidak bermain petasan karena mengganggu ketertiban umum dan lebih parah lagi dapat merenggut nyawa.

"Kami imbau masyarakat tidak bermain petasan. Selain mengganggu ketertiban umum, petasan bisa membahayakan keselamatan jiwa," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2032 seconds (11.210#12.26)