Prabumulih Geger, Suami Aniaya Istri hingga Nyaris Tewas Gegara Himpitan Ekonomi

Kamis, 22 April 2021 - 15:50 WIB
loading...
Prabumulih Geger, Suami Aniaya Istri hingga Nyaris Tewas Gegara Himpitan Ekonomi
Puspa Dewi (31), warga Jalan Cempedak, Gunung Ibul, Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumsel nyaris tewas akibat dianiaya suaminya sendiri, Firmansyah. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PRABUMULIH - Puspa Dewi (31), warga Jalan Cempedak RT 03 RW 01 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih , Sumatera Selatan nyaris tewas akibat dianiaya suaminya sendiri, Firmansyah.

Baca juga: Diduga Depresi, Suami Aniaya Istri Pakai Cangkul Hingga Luka Parah

Akibat penganiayaan tersebut, kini Puspa Dewi mengalami luka serius di jari tangannya putus hingga luka lebam di sekujur tubuhnya, seperti luka di bagian kepala bagian belakang akibat dipukul pakai balok kayu, bekas cekikan di leher, jari tangan kanan yang patah, perut dan mata lebam dan juga luka robek di bagian mulut.

Baca juga: Tega, Suami Aniaya Istri yang Hamil 1 Bulan Hingga Tewas

Akibat kejadian tersebut, kini korban terpaksa menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Prabumulih. Kejadian itu terjadi diduga lantaran pelaku yang kesal dan putus asa dengan masalah perekonomi rumah tangganya yang kian terpuruk.

Baca juga: Ikan Asin Tak Kunjung Matang, Suami Aniaya Istri hingga Lebam

Suaminya harus menganggur akibat pemutusan hubungan kerja karena pandemi COVID-19, ditambah mengalami sakit yang tidak diketahui jenis penyakitnya. Saat kejadian, tepatnya sebelum sahur pelaku memukul kepala korban menggunakan kayu balok kemudian menindih perut dan mencekik bagian leher korban.

Tidak sampai disitu, suami Puspa tersebut juga memasukkan jari korban ke tenggorokan dan mematahkan jari tangan korban hingga putus. Lantaran peristiwa itu, pelaku diduga sengaja ingin membunuh istrinya. "Dia itu memang sengaja mau membunuh saya," ujar Puspa Dewi kepada polisi, Kamis (22/4/2021).

Puspa juga mengatakan, jika dirinya menikah dengan sang suami sejak 13 tahun dan sifat buruknya yang ringan tangan suka memukul juga sudah diketahuinya sejak lama. "Saya minta agar polisi segera menangkap dia (Firmansyah) karena sudah tidak tahan dengan kekerasan yang dilakukannya ke saya," ujar Puspa.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut.

"Laporan keluarga korban telah kami terima, benar akibat penganiayaan itu istri korban harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat sejumlah luka bahkan jari tangan sampai putus," katanya.

Saat ini pihaknya masih memburu pelaku yang merupakan suami korban. "Kami masih buru pelaku karena usai melakukan penganiayaan pelaku langsung kabur," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)