Tangis Pecah di Lapas Wanita Kebonsari, Warga Binaan Khusyuk Tadarus Alquran

loading...
Tangis Pecah di Lapas Wanita Kebonsari, Warga Binaan Khusyuk Tadarus Alquran
Warga binaan di Lapas Wanita Kelas II Kebonsari Kota Malang, begitu khusyuk menggelar Tadarus Alquran. Foto/iNews TV/Deni Irwansyah
MALANG - Lantunan ayat suci Alquran mengalun merdu di Lapas Wanita Kelas II Kebonsari Kota Malang. Para warga binaan yang menganut agama Islam, begitu khusyuk menjalankan tadarus Alquran selama empat jam setiap harinya.

Baca juga: Inilah Sahabat yang Khatam Al-Qur'an dalam Satu Rakaat Salat

Bulan suci ramadhan yang penuh berkah, dimanfaatkan oleh para warga binaan di Lapas Wanita Kelas II Kebonsari Kota Malang, untuk menggelar tadarus Alquran . Mereka begitu khusyuk melakukan tadarus , setiap harinya mampu empat kali khatam.



Tadarus Alquran ini telah digelar sejak awal bulan ramadhan, pada pukul 10.00-14.00 WIB. kegiatan ini diikuti oleh 60 warga binaan. Mereka mengikuti tadarus di ruang aula Lapas Kelas II Kebonsari.



Baca juga: Pinrang Gempar, 2 Pria Bersenjata Katana Terlibat Duel Maut di Tepi Jalan

Sebanyak 60 warga binaan ini dibagi menjadi 15 kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan empat orang, dan mengkhatamkan empat juz setiap harinya. Sehingga minimal warga binaan bisa khatam Alquran sebanyak dua juz.

Bagi warga binaan, melewati bulan ramadhan dari balik jeruji besi tentu bukan hal mudah. Kerinduan pada keluarga sudah menumpuk, terlebih dikala pandemi COVID-19 mereka tidak bisa dikunjungi secara tatap muka oleh keluarga maupun kerabat.

Tangis Pecah di Lapas Wanita Kebonsari, Warga Binaan Khusyuk Tadarus Alquran


Hal itu salah satunya dirasakan oleh Sri Nur Kudri. Dia mengaku sangat beruntung dengan adanya tadarus Alquran ini, karena bisa mengisi waktu dengan memaksimalkan ibadah untuk menenangkan hati.



Baca juga:

Kepala Lapas Wanita Kelas II Kebonsari, Tri Anna mengaku, melalui kegiatan tadarus Alquran secara bersama ini, menjadi sarana warga binaan bertobat dan meningkatkan iman serta taqwa. "Selain tadarus bersama, warga binaan juga mengikuti kegiatan pondok pesantren selama bulan ramadhan ini," tuturnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top