Tangis Pecah di Lapas Wanita Kebonsari, Warga Binaan Khusyuk Tadarus Alquran

Kamis, 22 April 2021 - 09:26 WIB
loading...
Tangis Pecah di Lapas Wanita Kebonsari, Warga Binaan Khusyuk Tadarus Alquran
Warga binaan di Lapas Wanita Kelas II Kebonsari Kota Malang, begitu khusyuk menggelar Tadarus Alquran. Foto/iNews TV/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Lantunan ayat suci Alquran mengalun merdu di Lapas Wanita Kelas II Kebonsari Kota Malang. Para warga binaan yang menganut agama Islam, begitu khusyuk menjalankan tadarus Alquran selama empat jam setiap harinya.



Bulan suci ramadhan yang penuh berkah, dimanfaatkan oleh para warga binaan di Lapas Wanita Kelas II Kebonsari Kota Malang, untuk menggelar tadarus Alquran . Mereka begitu khusyuk melakukan tadarus , setiap harinya mampu empat kali khatam.



Tadarus Alquran ini telah digelar sejak awal bulan ramadhan, pada pukul 10.00-14.00 WIB. kegiatan ini diikuti oleh 60 warga binaan. Mereka mengikuti tadarus di ruang aula Lapas Kelas II Kebonsari.



Sebanyak 60 warga binaan ini dibagi menjadi 15 kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan empat orang, dan mengkhatamkan empat juz setiap harinya. Sehingga minimal warga binaan bisa khatam Alquran sebanyak dua juz.

Bagi warga binaan, melewati bulan ramadhan dari balik jeruji besi tentu bukan hal mudah. Kerinduan pada keluarga sudah menumpuk, terlebih dikala pandemi COVID-19 mereka tidak bisa dikunjungi secara tatap muka oleh keluarga maupun kerabat.

Tangis Pecah di Lapas Wanita Kebonsari, Warga Binaan Khusyuk Tadarus Alquran


Hal itu salah satunya dirasakan oleh Sri Nur Kudri. Dia mengaku sangat beruntung dengan adanya tadarus Alquran ini, karena bisa mengisi waktu dengan memaksimalkan ibadah untuk menenangkan hati.

Baca Juga: tadarus Alquran

Lihat Juga: Penuh Kutukan, Sarkofagus Sakral Ini Tak Ada yang Berani Buka
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3518 seconds (0.1#10.140)