Hadiri Pelantikan Pengurus, Khofifah Harap AMSI Jatim Mampu Cegah Hoaks

loading...
Hadiri Pelantikan Pengurus, Khofifah Harap AMSI Jatim Mampu Cegah Hoaks
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus AMSI Jatim periode 2021-2023 di Gedung negara Grahadi.Foto/ist
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri pelantikan Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim periode 2020-2023, Rabu (21/4) di Gedung Negara Grahadi.

Gubernur Khofifah dalam sambutannya menyampaikan, AMSI Jatim untuk segera membuat rencana kerja. Salah satu saran Khofifah adalah berkomunikasi serta kolaborasi dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari. Khofifah berencana untuk membuat tempat pengembangan bisnis digital.

Baca juga: Tak Terima Dipolisikan, Mantan Istri Bos Minyak Kayu Putih Tuntut Kepastian Hukum

"Rasanya tahun 2023 sudah bisa. Silicon Valley Jatim ada di KEK Singhasari. Produk yang disiapkan strategis dan efektif untuk kebutuhan Masyarakat," ujarnya.

Khofifah juga mengatakan, AMSI merupakan partner strategis untuk membangun bangsa yang kuat dalam konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



Kolaborasi dan sinergi ini menjadi kunci utama dalam membangun perubahan yang signifikan. "Komunikasi dan harmonisasi partnership akan menjadi kunci membangun negeri dan provinsi Jatim," kata Khofifah.

Baca juga: Lebaran Masih Nekat Mau Mudik? Siap-siap Dikarantina 5 Hari dengan Biaya Sendiri

Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman menjelaskan bahwa AMSI merupakan asosiasi yang mengedepankan kolaborasi. Ia melihat di tahun 2021 ini, semua sudah menggunakan sistem digital. "AMSI memiliki beberapa nilai. Di antaranya adalah berintegritas dan independen sebagai media yang obyektif, bebas, bertanggung jawab dan tidak berpihak," ujarnya.

AMSI Jatim sendiri memiliki beberapa misi. Di antaranya adalah:
1. Memastikan dan memperjuangkan peraturan perundangan yang menjamin dan melindungi kemerdekaan pers.
2. Meningkatkan profesionalisme media sumber berpedoman UU pers, kode etik jurnalistik, pedoman pemberitaan media siber maupun perusahaan yang memenuhi perundangan pers
3. Memperjuangkan regulasi dan membangun ekosistem media digital yang mengedepankan jurnalisme berkualitas di tingkat wilayah dan nasional.

Prosesi pelantikan pengurus AMSI Jatim periode 2020-2023 dipimpin oleh pengurus AMSI Pusat Dwi Eko Lokononto.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top