Ruko di Genteng Besar Surabaya Terbakar Hebat, 1 Orang Tewas Terjebak Api

Rabu, 21 April 2021 - 16:02 WIB
loading...
Ruko di Genteng Besar Surabaya Terbakar Hebat, 1 Orang Tewas Terjebak Api
Kebakaran hebat meluluhlantakkan ruko di Jalan Genteng Besar Surabaya, Rabu (21/4/2021). Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Kebakaran hebat melanda sebuah ruko di Jalan Genteng Besar, Kota Surabaya, Rabu (21/4/2021) siang. Sejumlah orang dilaporkan terjebak dalam kobaran api , satu di antaranya meninggal dunia, dan tiga luka-luka.



Upaya evakuasi yang dilakukan petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, terhadap para korban berlangsung dramatis. Kebakaran diduga akibat tabung elpiji bocor saat satu di antara penghuni rumah tengah memasak.



Asap mengepul dari atas ruko, sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api dan mengevakuasi sejumlah penghuni ruko yang terjebak di dalamnya. Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan, karena terhalang oleh asap tebal yang memenuhi ruangan ruko di lantai dua dan tiga.



"Empat orang penghuni ruko berhasil dievakuasi keluar oleh petugas pemadam kebakaran , dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto.

Dari empat korban tersebut, satu orang mengalami luka bakar , serta tiga orang pingsan akibat menghirup asap tebal di dalam ruangan. "Satu korban dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit," imbuhnya.



Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku selama lebih dari satu jam, untuk bisa memadamkan kobaran api . Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran, untuk menjinakkan si jago merah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)