Tiga Orang Terjebak Api di Ruko Genteng Besar yang Terbakar Hebat

Rabu, 21 April 2021 - 13:30 WIB
loading...
Tiga Orang Terjebak Api di Ruko Genteng Besar yang Terbakar Hebat
Petugas mengevakuasi penghuni ruko yang terbakar di Jl. Genteng Besar Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/4/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Tiga penghuni ruko terjebak api di saat ruko yang dihuni di kawasan Genteng Besar Surabaya terbakar hebat, Rabu (21/4/2021). Beruntung, ketiga korban berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebarakaran. Hanya saja, korban yang terdiri dari 1 laki-laki dan 2 perempuan sudah tidak sadarkan diri.

Tiga Orang Terjebak Api di Ruko Genteng Besar yang Terbakar Hebat


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Dedik Irianto, mengatakan ketiga korban terjebak di lantai 3 ruko. Sedangkan yang terbakar dilantai 2 tempat penyimpanan barang dagangan. "Alhamdulillah ada tiga yang berhasil dievakuasi. InsyaAlloh kondisinya selamat semua," katanya.

Baca juga: Tak Terima Dipolisikan, Mantan Istri Bos Minyak Kayu Putih Tuntut Kepastian Hukum

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi pada pukul 10.16 WIB tersebut. Namun untuk mempercepat proses pembasahan, PMK mengerahkan 15 unit mobil pemadam termasuk bronto skylift. "Biar tim inavis dari kepolisian yang memastikan,"tegasnya.

Pantauan di lokasi, petugas damkar tiba dilokasi pada pukul 10.20 WIB dan langsung melakukan pembasahan.

Baca juga: Akal Cerdik Pemudik Hindari Cegatan Polisi, Rela Naik Motor dan Tinggalkan Pekerjaan demi Rindu

Bahkan sejumlah petugas pemadam kebakaran banyak yang mendapatkan perawatan medis usai berjibaku memadamkan dan mengevakuasi korban kebakaran. Beberapa petugas damkar tampak terkapar dengan bantuan oksigen. "Ada dua petugas yang kita bawa ke rumah sakit, mudah-mudaha sehat," pungkas Dedik.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)