Mudik Lebaran, Satlantas Polres Semarang Tak Berlakukan Penyekatan

Selasa, 20 April 2021 - 15:37 WIB
loading...
Mudik Lebaran, Satlantas Polres Semarang Tak Berlakukan Penyekatan
Anggota Satlantas Polres Salatiga saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Kabupaten Semarang masuk dalam wilayah aglomerasi saat lebaran nanti. Artinya tidak ada larangan mudik lokal.

Karena itu, Satlantas Polres Semarang tidak akan memberlakukan penyekatan pada pintu masuk wilayah selama mudik libur Lebaran 2021.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendy Johan mengatakan, sejauh ini tidak ada perintah perintah penyekatan pada pintu masuk wilayah Kabupaten Semarang.

"Tidak ada perintah (penyekatan). Sekarang kami fokus operasi keselamatan dan upaya pencegahan COVID-19," katanya, Selasa (20/4/2021).

Rendy menyatakan, guna memaksimalkan edukasi terhadap pengguna jalan, Satlantas menggencarkan sosialisasi mengenai bahaya COVID-19.

Sosialisasi dilakukan dibeberapa titik, termasuk res area tol Semarang-Solo di KM 429 dan KM 456. Menurutnya, Satlantas juga akan memasang beberapa pengeras suara dibeberapa titik, selama arus mudik libur Lebaran 2021.

Itu akan difungsikan untuk sosialisasi pentingnya menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

"Kami juga menyebar leaflet di sela-sela operasi lalu lintas rutin. Jadi mulai Kota Semarang, Ungaran, Demak, Grobogan, Kendal tidak ada pembatasan mudik lokal," ujarnya.

Sedangkan bagi pendatang yang pulang ke kampung halaman dari daerah lain diperkuat dengan pengetatan PPKM Mikro. Kemudian, turut dilibatkan unsur TNI dan tenaga medis baik bidan desa maupun Puskesmas.

Baca juga: Guru Terpapar COVID-19, Pembelajaran Tatap Muka di Salatiga Dihentikan Sementara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4999 seconds (0.1#10.140)