Marataman si Juru Bongkar Dugaan Suap DPRD Datangi Polres Padangsidimpuan

loading...
Marataman si Juru Bongkar Dugaan Suap DPRD Datangi Polres Padangsidimpuan
Marataman Siregar ketika mendatangi Mapolres Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
PADANGSIDIMPUAN - Marataman Siregar, anggota DPRD Padangsidimpuan si "juru bongkar" kasus dugaan di suap LKPJ Wali Kota Padangsidimpuan dan Pansus LKPJ mendatangi Mapolres Padangsidimpuan . Marataman datang untuk melaporkan kasus tersebut.

Baca juga: Heboh “Nyanyian” Anggota DPRD Sidimpuan: Ada Bagi-bagi Uang Rapat hingga Uang Ketok

Pantauan SINDOnews, Marataman datang ke Mapolres dengan mengenakan peci berkemeja putih dipadu celana kepper. Dalam kedatangannya ini, dia didampingi 2 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan , yakni Ali Hotman Tua Hasibuan (PDIP) dan Noni Paisah (Gerindra).

Baca juga: FITRA Dorong Polisi dan Kejaksaan Usut Dugaan Suap di DPRD Padangsidimpuan

Kedatangan tiga wakil rakyat yang merupakan anggota Pansus LKPJ ini rencananya hendak melaporkan ke persoalan dugaan suap ke Mapolres Padangsidimpuan. Namun, mereka menunda pembuatan laporan lantaran adanya kegiatan Polres Padangsidimpuan menyambut kedatangan Kapolda Sumut.



"Kita tunda dulu. Karena ada kegiatan mereka," kata Marataman saat keluar dari SPKT Polres Padangsidimpuan.

Sebelumnya, Marataman membeberkan adanya dugaan suap untuk memuluskan LKPJ Wali Kota Padangsidimpuan. Di mana dirinya mengaku telah beberapa kali menerima uang senilai Rp1 juta hingga Rp1,5 juta dari pimpinan DPRD berinisial SS dan EN setelah menyelesaikan agenda-agenda DPRD seperti Rapat Badan Anggaran dan Rapat Panitia Khusus.

Dari data yang dihimpun, 4 anggota Pansus yakni Marataman Siregar (Hanura), Noni Paisah dan Khoiruddin Siagian (Gerindra), Ali Hotman Tua Hasibuan (PDIP) melakukan penolakan. Sedangkan 5 lainnya yakni Andrianto Siregar (PAN), Apriyadi Harahap (Demokrat), Maulana Harahap dan Siti Mariyam (Golkar), dan Elliati (PPP) menerima.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top