Cara Berikut Bisa Mencegah Stres saat Work From Home

Minggu, 19 April 2020 - 11:59 WIB
loading...
Cara Berikut Bisa Mencegah Stres saat Work From Home
ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama pandemi virus corona (Covid-19) bagi sebagian orang membosankan. Agar kegiatan perusahaan tetap berjalan dan kita tetap nyama, cukup banyak perusahaan yang menerapkan work from home (WFH) atau bekerja di rumah kepada karyawannya.

Kendati demikian, perlu diketahui bahwa terdapat sisi positif dan negatif apabila seorang karyawan bekerja dari rumah. Bagi kebanyakan orang, bekerja di rumah menghadirkan fleksibilitas seperti bangun dan tidur dengan waktu yang bebas. Tetapi sebagian orang, bekerja di rumah terkadang bisa membuat stres.

Apabila Anda merupakan salah satu yang melakukan WFH, berikut hal-hal yang perlu Anda kerjakan guna mencegah stres saat bekerja dari rumah, seperti dilansir Boldsky.

1. Atur Rutinitas
Atur rutinitas untuk diri sendiri dan ikuti aturan itu setiap hari. Misalnya, Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan rumah tangga Anda terlebih dahulu, sebelum memulai pekerjaan kantor, sehingga Anda dapat bekerja tanpa gangguan.

2. Tetap Terhubung dengan Teman
Bekerja dari rumah dapat membuat Anda merasa sedikit kesepian. Dan untuk membantu mengatasi hal ini, Anda dapat membuat jaringan dengan teman-teman kantor untuk sekadar mengobrol agar tidak bosan.

3. Memotivasi Diri Sendiri
Untuk membuat Anda terus nyaman bekerja selama masa pandemi saat ini, penting untuk memotivasi diri sendiri. Buatlah tujuan kecil dan beri penghargaan bagi diri sendiri jika tujuan itu tercapai.

4. Minta Bantuan
Jika Anda mengerjakan semua tugas rumah tangga, itu bisa menjadi sumber stres. Anda bisa meminta bantuan pasangan, anak-anak atau teman-teman Anda.

5. Hindari Pekerjaan Terlalu Banyak
Multitasking itu baik, tetapi jika melakukannya secara berlebihan, maka akan membuat Anda tidak fokus pada pekerjaan kantor. Lebih baik kerjakan yang prioritas bagi Anda.

6. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri
Anda bisa menghilangkan stres dengan membaca buku, memasak makanan sehat, atau sejenak mendengarkan lagu kesukaan ketika Anda beristirahat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)