Saan : Warga Karawang Butuh Edukasi Tentang COVID-19

Minggu, 19 April 2020 - 11:59 WIB
loading...
Saan : Warga Karawang Butuh Edukasi Tentang COVID-19
Wakil Ketua Komisi II DPR RI yang juga Ketua DPD Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Imbauan Pemkab Karawang kepada warganya agar tinggal di rumah saja selama penanganan COVID-19 kurang tinggapi serius. Di sejumlah tempat keramaian masih terjadi dan masih banyak warga yang tetap melakukan aktivitas atau kumpul-kumpul lebi hari lima orang.

Pemkab Karawang diminta lebih banyak melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warganya agar taat menjalani anjuran pemerintah. "Saya melihat masih banyak warga Karawang yang terkesan cuek dengan imbauan pemerintah, ini sangat memprihatinkan. Warga harus diberikan edukasi bagaimana seharusnya menghadapi COVID-19 ini,”kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI yang juga Ketua DPD Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, Minggu (19/4/2020)

Menurut Saan, masih banyak warga yang berkeliaran di luar rumah untuk kegiatan yang tidak penting di tengah wabah Corona, menandakan tingkat pemahaman masyarakat tentang COVID-19 masih kurang. Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Karawang harus segara mengambil langkah yang jitu agar masyarakatnya paham. Salah satu yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Masyarakat harus diberikan edukasi tentang COVID-19 ini agar memiliki sikap yang sama dengan pemerintah. Tidak perlu panik dan juga jangan menganggap remeh dengan wabah ini, itu yang harus dilakukan setiap warga," katanya.(Baca juga; 1.500 Panggilan ke Call Center COVID 19 Ternyata Prank, Mang Oded Berang )

Saan mengatakan, edukasi sangat penting diberikan kepada setiap warga, agar program pemerintah dalam penanganan COVID-19 dapat berhasil. Pemkab Karawang harus menggerakan perangkat pemerintahannya hingga tingkat desa atau kelurahan untuk memberikan edukasi kepada warganya.

"Pemerintah desa atau kelurahan bisa melbatkan pengurus di tingkat RT untuk melaksanakan edukasi dan sosialisasi tentang COVID-19. Kalau semua warga sudah diberikan edukasi akan sangat mudah bagi Pemkab Karawang menjalankan program penanganan COVID-19," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)