Teror Orang Tak Dikenal Hantui Intan Jaya Papua, 1 Pedagang Terkapar Dibacok

Senin, 19 April 2021 - 15:30 WIB
loading...
Teror Orang Tak Dikenal Hantui Intan Jaya Papua, 1 Pedagang Terkapar Dibacok
Korban Asep Saputra (50), warga Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Intan Jaya luka yang mengalami berat dibacok KKB dievakuasi ke Puskesmas Bilogai. Foto/Humas Polda Papua
A A A
JAYAPURA - Ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berupa tindak kekerasan dan teror di Kabupaten Intan Jaya, Papua semakin brutal. Kekerasan terbaru yang dilakukan oleh KKB menimpa Asep Saputra (50), warga Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Intan Jaya pada Minggu, 18 April 2021 sekitar pukul 14.50 WIT.

Baca juga: Lukai Adat dan Agama! Pendeta Ungkap OPM Perkosa Gadis-gadis Desa di Beoga Papua

Korban yang merupakan warga sipil dianiaya hingga mengalami luka berat. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, peristiwa berawal ketika datang orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor Honda Megapro berwarna merah dari arah Bank Papua KCP Sugapa.

Baca juga: Baku Tembak dengan TNI di Intan Jaya Papua, 1 Anggota Kelompok Bersenjata Tewas

"Selanjutnya pelaku berhenti didepan kios milik korban yang saat itu sedang berjualan bakso keliling. Tiba-tiba pelaku langsung mencabut parang yang disisipkan dibagian belakang baju pelaku dan melakukan pembacokan terhadap korban," katanya, Senin (19/4/2021).

Usai membacok korban, pelaku langsung melarikan diri kearah belakang kantor Distrik Sugapa. "Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka di Luka bacok pada punggung sebelah kiri, dada kanan, tangan kiri dan pinggang kanan," ujarnya.



Masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung membawa korban ke Puskesmas Bilogai, Kabupaten Intan Jaya dengan menggunakan kendaraan pikap untuk mendapatkan perawatan medis.

Kabid Humas menambahkan, petugas berhasil mengamankan 1 Unit sepeda motor Honda Megapro Warna Merah milik pelaku, sepasang sandal dan baju milik korban. Kasus tersebut kini ditangani oleh Sat Reskim Polres Intan Jaya.

Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pasca kejadian tersebut, situasi aman dan kondusif. Saat ini personel di lapangan terus meningkatkan patroli di sekitaran Kota Sugapa.

Untuk kondisi korban saat ini masih dalam keadaan sadar dan direncanakan hari ini korban akan dievakuasi ke Timika/Nabire, masih menunggu dari pihak Keluarga korban.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)