Arus Mudik Lebaran di Jalan Tol Kendal-Semarang Lengang

Kamis, 21 Mei 2020 - 12:30 WIB
loading...
Arus Mudik Lebaran di Jalan Tol Kendal-Semarang Lengang
Pemudik diperiksa saat akan masuk ke rest area Kendal, tepatnya di Kilometer 391a Kabupaten Kendal, Kamis (21/5/2020). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO.
A A A
KENDAL - Arus lalu lintas di jalan tol Batang-Semarang tiga hari menjelang Lebaran masih terlihat lengang. Hanya terlihat beberapa mobil yang melintas menuju ke arah Semarang.

Hal yang sama juga terlihat di rest area Kendal, tepatnya di Kilometer 391a Kabupaten Kendal. Hanya terlihat beberapa mobil berpelat luar kota yang transit untuk beristirahat. Para pengemudi yang hendak masuk ke rest area dicek suhu tubuhnya dan wajib mengenakan masker.

Salah satu pemudik asal Jakarta, Yusuf Tarmudji mengaku terpaksa pulang kampung di saat pandemi COVID-19 karena dirinya sudah diliburkan dari perusahaan. "Karena sudah tidak ada aktivitas di Ibu Kota, saya memilih berkumpul dengan keluarga di Kota Semarang," katanya saat transit di rest area Kendal, Kamis (21/5/2020).

Supervisor rest area 391a Kendal, Andre Munandar mengungkapkan, hingga hari ini arus lalu lintas, terutama yang dari arah Jakarta ke Semarang masih terlihat lengang. Pihaknya menerapkan pemeriksaan ketat bagi pengemudi yang hendak masuk ke rest area untuk mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19.

"Petugas Jasa Marga telah menghalau dua pengguna jalan untuk melanjutkan perjalanan karena tidak mengenakan masker," kata Andre.

Kendaraan yang masuk jalan tol Batang-Semarang ke arah timur diprediksi terus meningkat hingga hari H Lebaran pada Minggu (24/5/2020).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)