Tanggapi Isu MLB PKB, Adik Gus Yaqut: Rembang Kondusif dan Solid Dukung Gus Ami

loading...
Tanggapi Isu MLB PKB, Adik Gus Yaqut: Rembang Kondusif dan Solid Dukung Gus Ami
Ketua DPC PKB Rembang, Mohammad Hanies Cholil Barro menyatakan Rembang masih kondusif, solid tetap mendukung dan satu komando dengan kepengurusan Gus AMI. Foto/Ist
REMBANG - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rembang menepis beredarnya isu Muktamar Luar Biasa (MLB) untuk menggulingkan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI). Hingga saat ini, PKB Rembang masih solid dibawah kepemimpinan Gus AMI.

Baca juga: MLB PKB Bisa Terealisasi jika Kekuatan Internal dan Eksternal Bertemu

"Itukan isu di luar Jateng, di luar Rembang. Kalau di Rembang masih kondusif, solid tetap mendukung dan satu komando dengan kepengurusan Gus AMI," kata Ketua DPC PKB Rembang, Mohammad Hanies Cholil Barro dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Poros Islam Ingin Usung Capres-Cawapres di Pilpres 2024? PKB Jadi Penentu

Adik kandung Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) itu menambahkan bahwa tidak pernah ada isu MLB di Kabupaten Rembang. Dia menyebut MLB hanyalah isu kecil yang sengaja dibesarkan. "Tidak ada isu tersebut di wilayah kami. Mungkin itu isu lokal yang dibawa ke nasional. Jadi seolah-olah isu nasional," ujarnya.



Saat ini, Hanies mengaku akan segera menggelar konsolidasi dengan sejumlah kader, termasuk sowan kepada kiai. "Nanti kita akan konsolidasi dengan PAC, Ranting. Termasuk agenda sowan ke kiai karena kita ini juga kepengurusan baru," lanjutnya.

Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang tidak mau berpikir lebih jauh terkait MLB tersebut. Saat pihaknya lebih fokus membahas program-program selama bulan Ramadhan. "Sebenarnya kita enggak mau bahas isu-isu enggak beres seperti itu di bulan Ramadhan. Kita fokus program di bulan Ramadan lah," tandasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top