Libur Singkat, RSHS Tetap Buka saat Lebaran

Kamis, 21 Mei 2020 - 11:14 WIB
loading...
Libur Singkat, RSHS Tetap Buka saat Lebaran
Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung tahun ini tidak menggelar poliklinik siaga khusus Lebaran. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung tahun ini tidak menggelar poliklinik siaga khusus Lebaran. Namun, RSHS tetap beroperasi untuk beberapa pelayanan kesehatan.

"Pada tahun ini RSHS tidak membuka Poliklinik Siaga mengingat waktu libur yang relatif singkat. Namun jika kondisi kesehatannya darurat, masyarakat tetap bisa berobat ke IGD RSHS," kata Direktur Utama RSHS, dr R Nina Susana Dewi, Kamis (21/5/2020). (Baca juga; Deteksi Corona, Ratusan Petugas Medis RSHS Lakukan Rapid Test )

Selain IGD, RSHS juga tetap melakukan pelayanan Rawat Inap, Rawat Inap Intensif, Kemoterapi di Klinik Asnawati, terapi ketergantungan obat di Klinik Metadon, Cuci Darah di Klinik Hemodialisa, Pengambilan Obat HIV/AIDS di Klinik Teratai serta pelayanan penunjang lainnya seperti Radiologi, Laboratorium, CSSD, Binatu, dan Farmasi.

Disamping tetap membuka pelayanan kesehatan di beberapa instalasi/klinik, RSUP dr Hasan Sadikin juga tetap fokus dalam melakukan pelayanan penanggulangan COVID-19. Hingga saat ini, masih ada puluhan pasien COVID-19 yang dirawat di RSHS.

Nina meminta agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Untuk menjaga imunitas tubuh dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengonsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, olahraga teratur, dan usahakan untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

"Jika terpaksa harus keluar rumah perhatikan prinsip physical distancing, gunakan masker dan rajin cuci tangan," imbuhnya. (Baca juga; Mengenal RT-PCR, Produk Bio Farma dengan Akurasi Hampir 100% yang Diluncurkan Jokowi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)