Antisipasi Tawuran Saat Ramadhan, Polres Batubara Gelar Patroli Asmara Subuh

loading...
Antisipasi Tawuran Saat Ramadhan, Polres Batubara Gelar Patroli Asmara Subuh
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memimpin anggotanya menggelar Patroli Asmara Subuh, mengantisipasi aksi tawuran. Foto/SINDOnews/Fadly Pelka
BATUBARA - Mengantisipasi terjadinya tawuran antar remaja di Batubara, pada bulan Ramadhan, Polres Batubara, menggelar patroli dengan menelusuri tiap-tiap lorong yang berada di lokasi rawan tawuran , Minggu (18/04/2021)

Puluhan personel Polres Batubara, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, dalam sepekan terakhir setiap subuh hingga pagi hari melakukan patroli rutin usai sahur atau biasa disebut dengan asmara subuh, di Jalan Rakyat, Kelurahan Tanjung Tiram, Batubara.

Baca juga: Medan Mencekam, Minggu Dini Hari Ratusan Pemuda Bersenjata Terlibat Tawuran

Dalam patroli ini petugas kepolisian bersama TNI membubarkan beberapa kelompok remaja yang berkumpul dan diduga akan melakukan aksi tawuran , seperti di warnet, warung kopi, tongkrongan di persimpangan dan tempat perkumpulan lainnya.





Pembubaran kerumunan ini, dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran dan balap liar , sebagai bentuk pelayanan dalam memberikan kenyamanan kepada warga setempat, terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Mojokerto Gempar, ASN Ngamuk Lawan Satpol PP Saat Penertiban Kerumunan Pengunjung Kafe

Ikhwan Lubis mengatakan, selama bulan suci ramadhan patroli ini akan terus dilaksanakan dan apabila warga atau pun remaja setempat didapati melakukan tindak pidana tawuran , maka Polres Batubara, akan menindak tegas para pelaku dengan ancaman dua tahun penjara.

Baca juga: Bukittinggi Gempar, Petugas Lapas, Pelajar, dan Napi Kompak Edarkan 10 Kg Ganja

Pada tahun-tahun sebelumnya, tawuran di Kelurahan Tanjung Tiram, Batubara ini sempat menjadi tradisi remaja setempat dalam menyambut bulan ramadhan hingga lebaran. Kondisi tersebut dapat ditertibkan, setelah para pelaku tawuran diamankan dan diberikan pembinaan pada April 2020.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top