Angin Puting Beliung Terjang Poso, 1 Warga Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Minggu, 18 April 2021 - 07:58 WIB
loading...
Angin Puting Beliung Terjang Poso, 1 Warga Tewas Tertimpa Reruntuhan Bangunan
Angin puting beliung memporakporandakan rumah warga dan fasilitas umum di Desa Meko, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Foto/Ilustrasi
A A A
POSO - Angin puting beliung menerjang Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Angin puting beliung ini memporakporandakan rumah warga serta fasilitas umum. Satu warga di Desa meko, tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan.



Warga yang tewas diketahui bernama Yuni. Dia tertimpa reruntuhan bangunan yang diterjang angin puting beliung . Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu, Andi Sultan mengatakan, korban mengalami pendarahan dan sempat dilarikan ke Puskesmas Meko, tapi tidak bisa tertolong.



"Korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan ini berasal dari Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Korban baru dua pekan berada di Desa Meko, untuk berlibur di rumah keluarganya," katanya.



Berdasarkan laporan awal yang diterima oleh tim Basarnas Palu, angin puting beliung yang menerjang Desa Meko, mengakibatkan beberap rumah warga dan fasilitas umum serta pusat layanan pemerintah porak poranda.



Belum bisa dipastikan beberapa kerugian material yang dialami warga Desa Demo, akibat terjangan angin puting beliung tersebut. Warga juga diminta untuk tetap waspada dengan potensi terjadinya angin kencang disertai hujan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)