Toleransi, Pemuda Batak Bersatu Pematangsiantar Ikut Amankan Salat Tarawih di Masjid

Minggu, 18 April 2021 - 03:08 WIB
loading...
Toleransi, Pemuda Batak Bersatu Pematangsiantar Ikut Amankan Salat Tarawih di Masjid
Pemuda Batak Bersatu (PBB) menjaga pelaksanaan salat tarawih di Masjid Baitul Abrar. fOTO/Sindonews.com/Ricky F Hutapea
A A A
PEMATANGSIANTAR - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Pematangsiantar ikut serta melakukan pengamanan di sejumlah masjid selama salat tarawih di bulan Ramadhan.

Ketua DPC PBB Kota Pematangsiantar Fri Jamos Siregar Ritonga didampingi Ketua PAC Siantar Utara, Carles Simanjuntak mengatakan, kegiatan pengamanan di lingkungan masjid untuk menjaga keamanan pelaksanaan salat tarawih

Juga mengatur kelancaran lalu lintas di sekitar masjid serta mengantisipasi pencurian motor dari lokasi parkir masjid.

"Penjagaan di masjid selama berlangsungnya salat tarawih juga menunjukkan kebersamaan sesama anak bangsa, dan juga termasuk dalam 4 pilar yang menjadi pedoman di organisasi Pemuda Batak Bersatu, yaitu toleransi, solidaritas, rukun dan gotong-royong," sebut Fri, Minggu (18/4/2021).

Baca juga: Gunung Sinabung Meletus, Semburkan Material Vulkanik hingga Ketinggian 1,5 Km

Ketua PBB PAC Siantar Utara, Carles Simanjuntak menambahkan kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut instruksi DPP dan DPD PBB melalui DPC Kota Pematangsiantar untuk peduli membantu pengamanan salat di masjid selama bulan Ramadhan.

Baca juga: 3 Pengedar 40 Kg Daun Ganja Diringkus Polisi di Medan

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengapresiasi partisipasi DPC PBB Kota Pematangsiantar melakukan pengamanan salat tarawih di masjid dan mengantisipasi tindak pencurian kendaraan bermotor di parkiran.

"Saya apresiasi, dan salut kepada DPC PBB Kota Pematangsiantar, peduli mengamankan pelaksanaan salat di masjid di bulan Ramadhan," ujar Boy.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1032 seconds (0.1#10.140)