Lagi, KKB Bakar Honai dan 3 Rumah Guru di Dombet Beoga Papua

Sabtu, 17 April 2021 - 23:06 WIB
loading...
Lagi, KKB Bakar Honai dan 3 Rumah Guru di Dombet Beoga Papua
Lagi, KKB Bakar Honai dan 3 Rumah Guru di Dombet Beoga Papua. Foto/Ist
A A A
PAPUA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi pembakaran rumah kepala suku dan rumah guru di kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (17/4/2021). Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusi menceritakan kronologi kejadian pembakaran.

Insiden pembakaran oleh kelompok bersenjata itu dilaporkan sekitar pukul 09.30 WIT, menghanguskan rumah kepala suku Ener Tinal, dan 3 rumah guru yang terbuat dari papan kayu

Rumah kepala suku Dambet yang dibakar itu juga berfungsi sebagai kios atau warung. "Sedangkan gedung SD Dambek tidak sempat ludes karena warga sempat menghalau dan memadamkan apinya sehingga hanya pintu yang terbakar,"

Adapun jarak ke kampung Dambek sekitar 3 kilometer ke Beoga dengan berjalan kaki lewat hutan. Info lebih lanjut dari Kombes Pol M Iqbal Alqudusi, bahwa aparat Polri telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Aktivis Papua Markus Yenu Kecam Tindakan Keji KKB

“Tim Satgas Penegakan Hukum telah melaksanakan olah TKP, meminta keterangan saksi dan barang bukti. Dari hasil olah TKP barang bukti yaitu Honai yang terbakar, rumah guru yang terbakar, pintu sekolah yang terbakar dan ditemukan 1 selongsong peluru. Tidak ada Kontak tembak dalam peristiwa tersebut," tegas Iqbal

Baca Juga: Ini Fakta Mengenai Pratu Lucky Y Matuan mantan Prajurit TNI yang Membelot Jadi Komandan Lapangan OPM

Diduga dilakukan oleh kelompok Beoga Arodikala yang ikut Lagakek telenggen. "Tim kami (Satgas Nemangkawi TNI-Polri) juga terus melaksanakan Pengejaran Kelompok Beoga ini,” ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)