Salurkan Zakat, PLN Bagikan Ribuan Paket Sembako Ramadhan

Jum'at, 16 April 2021 - 16:24 WIB
loading...
Salurkan Zakat, PLN Bagikan Ribuan Paket Sembako Ramadhan
PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW- S2JB) berbagi ribuan paket sembako Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu ( UIW- S2JB) berbagi ribuan paket sembako Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan.

General Manager PLN UIW S2JB Palembang, Bambang Dwiyanto, mengatakan, paket sembako ramadhan tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ribuan paket yang dibagikan tersebut berasal dari dana zakat, infak dan sedekah para karyawan. Baca juga: Mahtan Kembali Bagi 1000 Paket Bahan Makanan di Bulan Suci Ramadan

"Setiap bulan karyawan PLN mengeluarkan zakat penghasilan minimal 2,5 persen . Dana yang dihimpun ini kemudian dteruskan ke Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan disalurkan kepada penerima yang berhak," ujar Bambang disela pemberian paket sembako Ramadan di masjid Nurul Ikhwan kompleks perkantoran PLN UIW S2JB Palembang, Jumat (16/4/2021).

Menurut Bambang, YBM PLN hadir memudahkan karyawan menyalurkan zakat, sehingga penyaluran lewat lembaga zakat akan lebih terarah, fokus dan memberdayakan masyarakat dibanding menyalurkan secara pribadi.

"Pembagian bingkisan juga dilakukan serentak di seluruh kantor perwakilan PLN di wilayah PLN UIW S2JB. Total bingkisan yang dibagikan yakni sebanyak 3.000 paket," terang Bambang.

Selain pemberian bingkisan, lanjut Bambang, YBM PLN juga memiliki program lainnya yakni Senyum Guru Ngaji, Rumah Cahaya Berkarya, Beasiswa Cahaya Pintar dan lainnya. "Berbagai program yang ada di YBM diharapkan memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Bambang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)