Tragis, 3 Pelajar di Tanah Datar Tewas Disambar Bus Gumarang Jaya

loading...
Tragis, 3 Pelajar di Tanah Datar Tewas Disambar Bus Gumarang Jaya
Tiga pelajar yang sedang berada di trotoar tewas ditabrak Bus Gumarang Jaya kawasan Pitalah, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (15/4/2021) siang. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
TANAH DATAR - Tiga pelajar yang sedang berada di trotoar tewas ditabrak Bus Gumarang Jaya kawasan Pitalah, Kabupaten Tanah Datar , Sumatera Barat, Kamis (15/4/2021) siang. Sejumlah siswa lainnya yang ikut tertabrak mengalami luka-luka.

Baca juga: Kuras Uang Nasabah Rp500 Juta, Sindikat Ganjal ATM Ditangkap di Tasikmalaya

"Benar, bus (Gumarang Jaya) itu dari Padang menuju Solok," kata Kasatlantas Polres Padang Panjang, AKP Dedi Antonis.

Baca juga: 2 Mobil Masuk Jurang usai Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Sitinjau Lauik Padang, 8 Orang Luka

Dedi menjelaskan, kejadian bermula di saat bus Gumarang Jaya yang datang dari arah Kota Padang Panjang hendak menyalip bus ANS yang berada di depannya. Saat memotong bus ANS, dari arah berlawanan datang sepeda motor sehingga bus Gumarang Jaya tersebut menabrak trotoar kemudian menyambar siswa.



"Saat memotong hilang kendali bus itu hingga menghantam trotoar dan menabrak pelajar yang kebetulan lagi menunggu orang tuanya di sana," terangnya.



Saat ini, kata Desi petugas masih melakukan proses evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dedi belum bisa merincinya nama korban dan kronologi kejadian secara detail. "Mohon bersabar karena anggota kami masih di TKP, kami segera perbaharui informasinya," ujarnya.

Sementara sopir bus Gumarang Jaya tersebut sudah ditangkap polisi. Sementara korban tewas dilaporkan berjumlah tiga orang dan dua dilarikan ke RSUD Padang Panjang.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top