Pemkot Bandung Percepat Lelang Pengelolaan Stadion GBLA

Kamis, 15 April 2021 - 11:10 WIB
loading...
Pemkot Bandung Percepat Lelang Pengelolaan Stadion GBLA
Foto dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong percepatan proses lelang pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage. Pengelolaan stadion oleh pihak ketiga diharapkan dapat memaksimalkan fungsi stadion yang dibangun menggunakan dana ratusan miliar.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, pengelolaan Stadion GBLA oleh pihak ketiga menjadi jalan tengah untuk bisa mengoptimalkan fungsi stadion. Sekaligus menghemat biaya pemeliharaan.

Karena sangat berat jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung. “Kenapa harus dikerjasamakan? Karena kita tidak mungkin operasional lewat APBD. Harus kita kerjasamakan dengan orang lain,” ucap Oded.

Dari sisi regulasi, kerja sama dengan pihak ketiga juga sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 20218 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Saat ini, Pemkot melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tengah fokus melengkapi kebutuhan persyaratan administrasi. Oded kini sedikit lega karena proses administrasi berkenaan serah terima aset Stadion GBLA kini sudah tuntas.

Oded menambahkan, skema pengelolaan serupa juga tidak menutup kemungkinan bakal berlaku untuk sejumlah aset sarana dan prasarana olahraga lainnya. Sehingga, Pemkot Bandung bisa mengalihkan anggaran pemeliharaan untuk pelayanan masyarakat lainnya.
“Bukan hanya GBLA, tapi beberapa tempat olahraga. Bisa kita kerjasamakan,” tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)