Ngeri, Disambar Petir Rumah Warga Bangka Tengah Hangus Terbakar

Rabu, 14 April 2021 - 19:51 WIB
loading...
Ngeri, Disambar Petir Rumah Warga Bangka Tengah Hangus Terbakar
Rumah Budiman, warga Bangka Tengah Hangus hangus terbakar usai tersambar petir, Rabu (14/4/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANGKA TENGAH - Salah satu rumah warga bernama Budiman di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah ludes terbakar dilalap si jago merah, usai disambar petir. Rabu (14/4/2021) sore.

Kepala Desa Tanjung Pura, Carlos membenarkan, kebakaran yang melalap rumah warganya tersebut berasal dari sambaran petir, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 14.30 WIB sore.



“Iya memang betul rumah warga kami ada yang terbakar, namanya Budiman. Api berasal dari sambaran petir sehingga diduga menyebabkan korsleting listrik dan menimbulkan percikan api,” ujar Carlos, Rabu (14/04/2021).

Carlos menjelaskan, karena melihat asap yang memenuhi sekeliling rumah, pihaknya bersama warga segera meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut. Namun nahas kobaran api dengan cepat melalap rumah Budiman yang berdinding papan.

Baca juga:
Gempa Guncang Selatan Banten, Kekuatannya Capai M 5,1

“Api terlebih dahulu menyala dengan besar, sudah kami siram dengan air, namun rumah yang berdinding papan tersebut, habis di lalap kobaran api yang begitu besar,” ujarnya.

Dikatakan Carlos, akibat peristiwa kebakaran tersebut uang dan harta benda berharga korban tidak terselamatkan karena ikut hangus terbakar api.

Dalam peristiwa kebakaran ini, korban ditaksir mengalami kerugian senilai Rp40 juta, dengan uang Rp10 juta yang berada dalam rumah hangus terbakar, perhiasan serta surat berharga lainnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)