Itenas Serahkan Bantuan Halte Unik dan Nyaman Kepada Warga Bandung

Selasa, 13 April 2021 - 19:48 WIB
loading...
Itenas Serahkan Bantuan Halte Unik dan Nyaman Kepada Warga Bandung
Rektor Itenas, Prof Meilinda Nurbanasari menyerahkan bantuan halte unik karya Itenas Bandung kepada Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi, Selasa (13/4/2021). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Institut Teknologi Nasional (Itenas) menyerahkan bantuan halte kepada Pemkot Bandung sebagai kontribusi perguruan tinggi bagi warga.

Baca juga: Keren, Itenas Bandung Pamer Inovasi Konversi Kendaraan Listrik Roda Tiga

Bantuan fasilitas publik tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Itenas Bandung, Prof Meilinda Nurbanasari kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi di Kampus Itenas Bandung, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Hari Pertama Puasa, Ridwan Kamil dan Mendag Cek Harga di Pasar Kosambi Bandung

Rektor Itenas, Prof Meilinda Nurbanasari menuturkan, halte yang letaknya tepat di depan kampus Itenas Bandung itu tak hanya dapat digunakan oleh para mahasiswa Itenas Bandung, namun juga masyarakat umum.

"Sebagai perguruan tinggi, kami ingin berkontribusi terhadap pembangunan Kota Bandung, yakni dengan memberikan kenyamanan. Tidak hanya bagi warga itenas, tapi juga untuk warga Kota Bandung," ungkapnya.

Menurut Meilinda, selain mengutamakan kenyamanan, halte tersebut dibangun dan dirancang khusus dengan nuansa Itenas Bandung dan menggunakan bahan baja tahan karat yang identik dengan nuansa teknik dan desain.

Tidak hanya itu, latar belakang halte unik tersebut juga dirancang sedemikian rupa. Bahkan, saat malam hari, halte tersebut dilengkapi dengan permainan cahaya lampu.

Lebih lanjut Meilinda berharap, bantuan fasilitas publik tersebut juga dapat menjadi percontohan, agar warga Kota Bandung hidup lebih nyaman. Dia pun berterima kasih kepada Pemkot Bandung sudah mengizinkan pembangunan halte tersebut.

"Kami memilih membangun halte karena masyarakat selama ini banyak yang menggunkan halte. Jadi, manfaatnya bisa langsung dirasakan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)