Tim Kesehatan Koarmada III Sorong Layani Pemeriksaan 300 Warga Pesisir Papua Barat

Selasa, 13 April 2021 - 14:06 WIB
loading...
Tim Kesehatan Koarmada III Sorong Layani Pemeriksaan 300 Warga Pesisir Papua Barat
Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) saat memberikan vitamin kepada balita di Pesisir Papua Barat
A A A
SORONG - Pelayanan kesehatan sehari yang digelar Dinas Kesehatan Komando Armada III dan Lantamal XIV di Pulau Soop, Sorong didukung lima dokter dan sejumlah paramedis. Pengobatan gratis ini berhasil melayani 300 warga, yang terdiri dari poli umum 176 orang, gigi 10 orang, Posyandu 96 balita disertai pemberian vitamin A, dan pemeriksaan laborat 18 orang.

“Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan dalam rangka Karya bakti TNI Angkatan Laut ini, dilaksanakan juga penyuluhan kesehatan tentang manfaat Asi (Air Susu Ibu), manfaat imunisasi, dan pencegahan virus COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Koarmada III, Letkol Laut (K) dr. Donny Susilawardana, Sp.Rad., di Mako Koarmada III Sorong, Papua Barat, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Gubernur Sumbar Bakal Gerebek Rumah Warga Saat Ramadan, Ada Apa?

Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) telah memerintahkan Diskes Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong untuk mendukung tenaga kesehatan terhadap Puskesmas Pembantu di Polau Soop, minimal satu kali dalam satu minggu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang umumnya bekerja sebagai nelayan. Pulau Soop merupakan salah satu Kampung Bahari Nusantara.

Baca juga: Tragis! Merasa Gagal Bahagiakan Istri, Warga Blitar Pilih Mati Tenggak Racun

Sebelumnya, Koarmada III menggelar Karya Bakti selama satu bulan di Pulau Soop yang terletak di utara Selat Sele dan di lepas pantai barat laut Semenanjung Kepala Burung, wilayah Provinsi Papua Barat. Selama karya bakti tersebut dilaksanakan pembangunan jalan sejauh 1 km, renovasi rumah ibadah dan sekolah, sumur umum, dan berbagai sarana prasarana umum di pulau kecil tersebut
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)