Sambut Ramadhan, Wakaf Salman Himpun Donasi Indonesia Hijabfest 2021

Selasa, 13 April 2021 - 12:55 WIB
loading...
Sambut Ramadhan, Wakaf Salman Himpun Donasi Indonesia Hijabfest 2021
Pengunjung antusias berbelanja dalam ajang Indonesia Hijabfest 2021 di Trans Luxury Hotel, Bandung. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Menyambut bulan suci ramadhan, Wakaf Salman bekerja sama dengan Indonesia Hijabfest sukses menggelar Indonesia Hijabfest 2021 dan berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp207 juta.

Selama empat hari yang dimulai 7 April 2020 dan berakhir akhir pekan kemarin, festival hijab terbesar se-Indonesia itu mampu menyedot ribuan pengunjung untuk berbelanja setiap harinya.

"Kami buka sekitar 10 jam. Pengunjung yang datang sekitar 3.500 sampai 4.000 setiap harinya," ujar pelopor Indonesia Hijabfest, Sheena Krisnawati.

Terkait omzet transaksi selama pameran hijab, Sheena mengaku, masih menghitungnya. Namun, melihat tingginya antusias pengunjung, pihaknya yakin omset Indonesia Hijabfest 2021 cukup besar.

"Alhamdulilah, selama pameran berlangsung, kami bisa mengumpulkan donasi hingga Rp207 juta yang kami serahkan ke Wakaf Salman. Ini donasi kolektif ada dari brand dan pengunjung," katanya.

Sementara itu, Direktur Wakaf Salman, M Khirzan N Noe'man menyampaikan terima kasih kepada Indonesia Hijabfest, termasuk Wardah yang telah memberikan kesempatan kepada Wakaf Salman untuk berpartisipasi dan berkesempatan mengenalkan berbagai program Wakaf Salman.

Sebagai lembaga nazhir, lanjut Khirzan, Wakaf Salman menerima wakaf dan donasi yang akan disalurkan untuk pemberdayaan berbagai sektor penting dalam pembangunan peradaban.

Sejumlah program yang telah disiapkan, di antaranya wakaf produktif yang menghasilkan ATM Beras, Q-netic Pump (alat pemadam kebakaran praktis), dan Mesin Reverse Osmosis (alat filtrasi air).

Selain itu, ada pula program Pembangunan dan Pemberdayaan 1.000 Masjid, Bangun Pendidikan dan Sarana Ilmu (Bang Pensil), Donasi Kesehatan Terpadu, serta Pemberdayaan 1.000 UMKM.

"Acara Wakaf Salman X Hijabfest ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan 1.000 UMKM melalui brand-brand ternama yang hadir. Brand tidak hanya berpartisipasi di acara sebagai penjual saja, tetapi mereka juga melakukan aksi kebaikan bersama Wakaf Salman dengan berdonasi," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)