Dukung Perang Lawan COVID-19, ILUNI UI Vaksinasi Ribuan Alumni

Selasa, 13 April 2021 - 10:14 WIB
loading...
Dukung Perang Lawan COVID-19, ILUNI UI Vaksinasi Ribuan Alumni
Iluni UI terus berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan oleh pemerintah. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) terus berpartisipasi dalam vaksinasi COVID-19 kepada lebih dari 8.000 alumni UI warga Jakarta dan Depok.

Pemberian vaksinasi pertama dilakukan untuk alumni lanjut usia (lansia) warga Jakarta di RSCM Kencana pada 11 Maret lalu dilanjutkan dukungan layanan vaksinasi drive thru untuk alumni UI di Depok dan dosen UI terhitung sejak 22 Maret hingga 21 Mei mendatang di RSUI Depok.

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian menuturkan, program vaksinasi ini merupakan wujud dukungan terhadap pemerintah dalam mengatasi COVID-19 melalui program vaksinasi COVID.

"Kami membuka layanan sentra vaksinasi untuk alumni UI dan dosen UI yang diadakan di RSCM dan RSUI. Kami juga membuka kolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk dengan swasta, seperti kerja sama vaksinasi drive thru dengan XL Axiata untuk vaksin di Depok dengan target tiga puluh ribu penerima vaksin selama durasi program," ujar Andre dalam keterangan resminya, Senin (12/4/2021) petang.

Andre mengungkapkan, sedikitnya 8.000 lebih warga Jakarta dan Depok menerima manfaat program ini, temasuk di antaranya alumni UI, pasangan alumni UI, keluarga dari alumni UI, serta dosen UI.

Andre menerangkan, program vaksinasi alumni di Jakarta pada 11 April 2021 kemarin merupakan vaksinasi kedua setelah sebelumnya ILUNI UI mengadakan vaksinasi tahap pertama pada 11 Maret 2021 lalu.

"Ada ratusan alumni yang berpartisipasi dalam program vaksinasi alumni pertama. Dalam program ini, ILUNI UI bekerja sama dengan RSCM dan atas pengawasan dari Dinkes Pemprov DKI Jakarta dan Kemenkes RI," ujarnya.

Lebih lanjut Andre menjelaskan, dalam program vaksinasi di RSCM, ILUNI UI berkontribusi dalam menyediakan relawan nakes dan non-nakes.

ILUNI UI juga membuka pendaftaran penerima vaksin, melakukan penjadwalan traffic management, serta pre-skrining untuk para lansia.

"Kami mendapatkan banyak dukungan dari RSCM dan juga dari relawan yang berasal dari ILUNI Fakultas," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)