Kasus Perdana, Pasien COVID-19 di Mentawai Meninggal Dunia

Selasa, 13 April 2021 - 09:36 WIB
loading...
Kasus Perdana, Pasien COVID-19 di Mentawai Meninggal Dunia
ilustrasi
A A A
PADANG - Sejak pandemi COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, baru satu orang meninggal dunia. Pasien tersebut menjalani perawatan di RSUD Mentawai dan meninggal dunia Minggu pagi (11/4/2021). Meninggalnya pasien tersebut merupakan pasien pertama selama wabah virus corona dari hasil rapid antigen.

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar membenarkan pasien COVID-19 meninggal dunia di RSUD Mentawai. Pasien tersebut merupakan pensiunan guru tinggal di Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara berjenis kelamin laki-laki umur 70 tahun.

Baca juga: Kegigihan Seorang Ibu Mengurus Anak dan Suami yang Sakit Dalam Kondisi Miskin

“Penetapan pasien positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid antigen dan itu sudah diakui oleh dunia, namun untuk hasil swab labor nya rencananya hari ini keluar karena pengiriman sampelnya kemarin,” ujarnya, Selasa (13/4/2021)

Lahmuddin menerangkan, sebelum meninggal rencananya pasien tersebut akan dirujuk ke Padang karena pasien memiliki riwayat komorbid atau penyerta. “Tapi saat persiapan dirujuk ke Padang pasien tersebut meninggal dunia dan sudah dikuburkan sesuai dengan protokol kesehatan. Pasien dimakamkan di belakang RSUD Mentawai,” ujar Lahmuddin.

Baca juga: Ridwan Kamil: Tolong THR Dibayarkan Penuh 100 Persen

Saat ini pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kepulauan Mentawai 551 orang dan sembuh 520 orang atau 95,37 persen. “Jadi yang terkonfirmasi positif sedang dalam perawatan baik mandiri maupun difasilitasi pemda 31 orang dari jumlah tersebut sebanyak 11 orang itu ada di Padang dan 20 ada di Mentawai di RSUD, 20 orang di Mentawai itu tersebar 18 orang di RSUD, 1 di Rumah Sakit Pratama dan 1 di Puskesmas Sikakap,” ungkap Lahmuddin.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)