Kapolda Jatim Sidak Kawasan Industri, Pastikan Protokol Kesehatan Covid-19

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:30 WIB
loading...
Kapolda Jatim Sidak Kawasan Industri, Pastikan Protokol Kesehatan Covid-19
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran (kanan) saat sidak di PT Integra. Sidak ini untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan industri.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran Inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perusahaan di kawasan industri di Sidoarjo, Rabu (20/5/2020). Sidak itu untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan oleh perusahaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolda yang baru menjabat beberapa hari ini juga menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jatim di kantor Integra Group. Ikut mendampingi, DirPolAirud Jatim Kombes Pol Arnapi, Direskrimsus Kombes Pol Gideon Arief, Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo, Kasat Brimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Kabid Propam Kombes Pol Puji Hendra Wibowo serta Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Hadir dari Forkas antara lain Ketua Forkas Jatim Nur Cahyudi, Wakil Ketua Henry Setiawan dan Halim Rusli, Sekretaris Winyoto dan serta Yapto Welly selaku ketua Asosiasi Mamin dan sejumlah pengurus asosiasi lainnya.

Sementara itu, CEO Integra Group Halim Rusli menjelaskan, seluruh perusahaan di Jatim berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan di perusahaannya. Mereka juga menyatakan komitmennya untuk tetap menjalankan kegiatan usahanya, mendorong karyawan tetap bekerja.

"Para pengusaha berusaha dan mengurangi PHK, dengan menekankan protokol kesehatan secara ketat, agar semua berjalan dengan baik, mulai dari proses pekerja masuk, bekerja, di rumah atau kost-kost-an, semua dipantau melalui proses proses yang ada," terang Halim.

Halim menambahkan, pemberian fasilitas tambahan berupa vitamin, jamu dan minuman kesehatan juga dilakukan. "Upaya ini dilakukan agar pekerja tetap sehat dan bekerja dengan baik," imbuhnya.

Mendengar pemaparan tersebut, jenderal bintang dua ini mengapresiasi komitmen para pengusaha tersebut dengan harapan dunia usaha tetap jalan, agar perekonomian di Jatim tetap normal.

"Kami juga sangat senang kalau semua perusahaan sudah menekankan protokol Covid-19 dengan benar, sehingga upaya support Polda Jatim dalam penyekatan kluster untuk mengurangi penyebaran Covid-19 berjalan dengan baik. Dimana sesuai dengan harapan agar perusahaan aman, pengusaha senang dan pekerja tenang," ungkapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)