Laznas BMM-DKM Istiqlal Salurkan Donasi Rp300 Juta untuk Yatim Dhuafa di 3 Provinsi

Rabu, 20 Mei 2020 - 21:19 WIB
loading...
Laznas BMM-DKM Istiqlal Salurkan Donasi Rp300 Juta untuk Yatim Dhuafa di 3 Provinsi
Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) berkolaborasi dengan DKM Istiqlal Jakarta berbagi kebahagiaan dengan mengadakan kegiatan santunan kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa di 3 Provinsi. (Foto/Ist)
A A A
SUKABUMI - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) berkolaborasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Istiqlal berbagi kebahagiaan dengan mengadakan kegiatan santunan kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa.

Anak yatim dan dhuafa yang berada Jawa Barat yakni di Bekasi, Bogor, Sukabumi, dan Garut. Sementara di Provinsi Banten di Tangerang dan Jakarta pada Rabu, 20 Mei 2020,.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen BMM sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi para mustahik, khususnya yatim dan dhuafa, melalui berbagai program di antaranya di bidangekonomi, dakwah, kemanusiaan.

Penyerahan santunan kepada tim pelaksana kegiatan. Namun, dikarenakan kondisi bulan Ramadhan yang berbeda dari tahun sebelumnya, bantuan tersebut nantinya akan dikirimkan kepada masing-masing yayasan atau lembaga yatim dan dhuafa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Laksamana Pertama TNI (Pur) Asep Saepudin, Direktur Eksekutif BMM, Teten Kustiawan, Direktur Kepatuhan Bank Muamalat sekaligus Dewan Pembina Yayasan Baitulmaal Muamalat, Andry Donny. (BACA JUGA: HT Serahkan Bantuan dan Ajak Gotong Royong Hadapi Covid-19)

Dalam hal ini, kolaborasi yang dilakukan BMM dan DKM Istiqlal yaitu memberikan santunan berupa uang tunai sebesar@Rp300.000,-kepada 1.000 anak yatim dhuafa dengan total nilai Rp300.000.000.

Teten Kustiawan, DirekturEksekutif BMM mengungkapkan, bahwa berbagi itu membahagiakan. Terlebih berbagi kepada yatim dhuafa di bulan yang agung dan dilakukan dengan berkolaborasi. Semoga kerjasama BMM dengan Masjid Istiqlal ini membuat yatim dhuafa yang menerimanya ikut berbahagia di Idul Fithri 1441 ini," kata Teten. (BACA JUGA: MNC Vision Networks-MNC Peduli Serahkan Bansos untuk Tenaga Medis)

Selama Ramadhan ini, kata dia, BMM juga memiliki berbagai program kebaikan lainnya yang akan terus konsisten dilaksanakan oleh BMM seperti memberikan bingkisan lebaran untuk para pejuang keluarga yang terdampak Covid-19 dan para pahlawan layanan publik, paket berbuka puasa bagi yatim, dhuafa, dan penghafal Al-Qur’an, tebar Al-Qur’an dan penempatan da’i di pelosok, dan memberikan rumah harapan bagi para guru mengaji.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)