Tertatih-tatih Naik Turun Bukit, Penjual Remote Ini Bikin Netizen Terenyuh

Senin, 12 April 2021 - 12:27 WIB
loading...
Tertatih-tatih Naik Turun Bukit, Penjual Remote Ini Bikin Netizen Terenyuh
Anan berjualan remote dengan berjalan kaki melewati perbukitan dari Sarijadi menuju Dago, Bandung, Jawa Barat. Foto/Instragram
A A A
BANDUNG - Meski tak lagi muda tak membuat Anan putus asa mencari nafkah . Berjalan kaki melewati perbukitan dari Sarijadi menuju Dago, Bandung , Jawa Barat. Anan berjualan remote TV dari kampung ke kampung.

Baca juga: 5 Keutamaan Kerja Mencari Nafkah, Salah Satunya Jihad Fii Sabilillah

Kejadian ini kemudian direkam oleh akun @srikhrsm dan viral di TikTok dan Instagram. Dalam rekaman video terlihat Anan berjalan tergopoh-gopoh dengan membawa tas besar berisi remote jualannya.

Baca juga: Viral! Dulu Mata-mata Melawan Belanda, Kini Mbah Min Jualan Mainan Anak di Solo

"Pas di jalan gak sengaja ketemu bapak Anan penjual remote," katanya dalam postingan yang dishare, Minggu (28/3/2021) lalu itu.

Dalam postingan itu si perekam sempat mengobrol dengan Anan yang kala itu tampak kelelahan. Ia megakui kerap berjualan remote dari kampung ke kampung.

"Bapaknya keliling dari Dago, Sarijadi, Cihanjuaang bahkan sempet ke daerah Cisarua Bandung Barat, kata bapak :( lumayan jauh guys)," ucap si akun dalam caption video.

Setiap harinya, Anan selalu berjualan remote. Tak ada modal dan usia yang telah tua membuat dirinya tak ada pilihan lain selain melakukan itu. Sesekali ia pun seringkali membersihkan terminal untuk menambah nambah penghasilannya. Tak jarang ia juga bermalam dan tidur di terminal.

"Sehari hanya laku 4 atau 5 remote itupun dengan keuntungan 3k atau 2k satu remotenya, tapi kata bapak banyak orang baik yang suka ngasih lebih," katanya.

Rekaman video itu membuat sejumlah netizen terenyuh. Selain mendoakan bapak itu, mereka menyarankan agar masyarakat tak lagi menawar penjual semacam ini.

"Pliss kalo ada orang jual begini jangan di tawar kalo bisa kasih lebih, mereka kerja cuma buat makan harian doang bukan untuk memperkaya diri," kata akun @maulana.panji44 dalam komentar akun instagram @viralrepost.id.

"Ya Allah semoga bapak ini selalu diberikan kesehatan, dilimpahkan rejeki dan kelak diberikan surga. Amiin ya rabb ???? tolong orang terdekat disana bantu bapaknya, kasian, sdh gak muda lg dan jalannya pincang2 dan masih harus menanggung beban hidup ??," tambah @wulanrchm.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)