Viral! Dulu Mata-mata Melawan Belanda, Kini Mbah Min Jualan Mainan Anak di Solo

Senin, 12 April 2021 - 11:44 WIB
loading...
Viral! Dulu Mata-mata Melawan Belanda, Kini Mbah Min Jualan Mainan Anak di Solo
Mbah Min saat ditemui di kawasan Jurug, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/4/2021) lalu. Foto/Instagram
A A A
SOLO - Mbah Min Semprong penjual mainan mendadak viral di media sosial . Dia merupakan mantan intelijen Indonesia saat melawan Agresi Militer Belanda II pada 1948 silam.

Baca juga: Jejak Pejuang Kemerdekaan di Penjara Tanpa Nama

Cerita video si kakek di bagikan oleh akun TikTok @tempatpenyesalan, Jumat (9/4/2021) lalu. Dalam video itu memperlihatkan Mbah Min kini mengisi harinya menjadi penjual mainan anak di salah satu jalanan di Kota Solo.

Baca juga: Tangis Pecah, Mengiringi Kepergian Polwan Cantik Ajudan Terakhir Presiden Soekarno

“Tadi siang saya main sama teman dan kehujanan akhirnya neduh dong di sini,” tulisnya dalam caption.

Menurut si akun, Mbah Min merupakan mata-mata Indonesia pada Agresi Militer II. Ia pun terlihat cukup baik menceritakan pengalamannya dahulu, termasuk saat memantau pergerakan Belanda saat Agresi Militer 2 di Yogyakarta terjadi.

Tak hanya itu, si kakek bercerita dirinya bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranomo dan direkam dalam sebuah video. Ia lantas meminta pengguna akun TikTok itu mencarikan video itu di media sosial.

“Beliau pengen lihat videonya waktu bersama Pak Ganjar. Saya carikan videonya dan Mbah Min sangat senang sampai bisa tertawa girang,” tambahnya di caption

Kini Mbah Min berjuang mencari nafkah dengan berjualan mainan anak di kota Solo. Ia menjajakan mainan anak di sekitaran Jurug. Si akun sempat membeli satu mainan dan membuat Mbah Min senang. “Doakan Mbah Min sehat selalu dan lancar rezekinya ya teman-teman,” tulisnya.

Kini video tentang mbah min telah ditonton lebih dari 1,2 juta pengguna tiktok dan dikomentari ribuan pengguna lainnya. Video juga kemudian di bagikan ke akun instagram setelah akun @viralkak mempostingnya kemarin.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)