Doa Ahli Qur’an Jatim untuk Korban Gempa Besar Malang

Senin, 12 April 2021 - 03:33 WIB
loading...
Doa Ahli Qur’an Jatim untuk Korban Gempa Besar Malang
Para Dewan Hakim MTQ XIV lanjutan, Kapolda Cup Jatim saat berdoa untuk para korban gempa dan keselamatan bangsa. Foto/Ist
A A A
MALANG - Gempa bumi di Kabupaten Malang dengan M6,7 Sabtu (10/4/2021), dan gempa susulan bermagnitudo 5,1 SR, menyita perhatian Pengurus Wilayah Jamiyyatul Qurra’ wal Hufadh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Timur.

Mereka kini menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV lanjutan Kapolda Cup Jatim di Ponpes Asy-Syadili, Pakis, Kabupaten Malang.

Sebelum MTQ hari ke-2 dibuka, panitia mengajak semua peserta maupun warga nahdliyin untuk berdoa bersama agar Jawa Timur terhindar dari bencana.

Baca juga: Dua Mobil Alami Rem Blong Masuk Jurang 25 Meter di Mojokerto, Belasan LUka

Ketua Panitia MTQ lanjutan XIV Kapolda Cup Jatim, H Musyafa’ Ali mengatakan, doa bersama ini sebagai bentuk kepedulian dari para ahli Al-Quran atau para tahfidh atas keselamatan bangsa dan negara. Ia juga berharap, melalui doa bersama ini bisa menghentikan bencana alam lanjutan di Kabupaten Malang pada khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya.

“Pada hari pertama MTQ, Sabtu (10/2021) siang, di sini (Pakis) sangat terasa getaran gempanya. Semua panitia, peserta, dan para santri di Ponpes Asy-Syadili sempat berhamburan keluar,” kata Musyafa’, Minggu (11/4/2021).

Getaran gempa susulan, lanjut Musyafa’, juga dirasakan pada Minggu (11/4/2021). Namun, kekuatannya tidak seperti Sabtu kemarin. “Dari sini, kita meminta kepada semua panitia, dan peserta untuk menggelar doa bersama sebelum MTQ dan MHQ dilaksanakan di hari kedua ini,” tambahnya.

Baca juga: Awas! Pesepeda di Gresik Jadi Incaran Begal Jalanan

Ia berharap, dengan doa bersama ini sudah tidak ada lagi gempa susulan yang terjadi di Kabupaten Malang, ataupun di Jawa Timur.

Pasalnya, gempa yang terjadi pada Sabtu kemarin, telah banyak menelan korban jiwa. Dari data yang ada, sudah ada 8 orang korban meninggal. Rinciannya, 5 di Kabupaten Lumajang, dan 3 orang di Kabupaten Malang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2063 seconds (0.1#10.140)