PSC 119 Luwu Gelar Sunatan Massal Jelang Bulan Ramadan

Minggu, 11 April 2021 - 16:24 WIB
loading...
PSC 119 Luwu Gelar Sunatan Massal Jelang Bulan Ramadan
PSC 119 Luwu menggelar bakti sosial Sunatan Massal jelang masuknya Bulan Ramadan tahun ini. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Luwu, melakukan gerakan bakti sosial sunatan massal jelang masuknya Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Kegiatan ini digelar di SDN 304 Mamara Desa Salubua Kecamatan Suli Barat, Sabtu (10/4/2021). Sunatan Massal dilaksanakan usai Ketua Harian PSC 119 Kabupaten Luwu, dr Daud Mustakim, melantik pengurus PSC 119 Ranting Kecamatan Suli Barat.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali melaksanakan sunatan massal. Semoga ini bermanfaat, utamanya saat ini kita menghadapi Bulan Suci Ramadan. Mari kita mengasah diri untuk berbuat banyak kebaikan," kata Mustakim.



"Nantinya, kita akan lantik pengurus ranting disetiap kecamatan sebagai bentuk kesiapan PSC 119 Kabupaten Luwu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait kegawatdaruratan, seperti kecelakaan lalu lintas, stroke dan sakit jantung," lanjutnya.

Diterangkan dr Daud Mustakim, pengurus PSC 119 Kabupaten Luwu terus melakukan sosialisasi dengan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya, keberadaan PSC 119 di Luwu belum genap setahun, olehnya itu, melalui arahan dari Ketua Umum, Andi Muhammad Arham Basmin, PSC 119 Luwu, terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan.

"Termasuk salah satunya dengan melaksanakan bakti sosial dan sunatan massal yang telah kami lakukan di Kecamatan Bastem, Bupon serta hari ini di Suli Barat dan ini akan terus kami laksanakan diseluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Luwu,"' ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr Rosnawary Basir, yang juga merupakan penanggung jawab PSC 119 Kabupaten Luwu mengatakan, bahwa apa yang telah dilakukan PSC 119 merupakan penjabaran dari visi misi Bupati Luwu, Basmin Mattayang.



"Kita melakukan pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi misi bapak Bupati yaitu untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan sampai ke pelosok-pelosok desa," terangnya.

Untuk diketahui, sebanyak 65 orang anak mengikuti kegiatan sunatan massal ini. Selain disunat, mereka juga mendapatkan bingkisan sebagai hadiah.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)