Pengurus Baru Resmi Dilantik, PUI Jabar Suarakan Spirit Persatuan

Minggu, 11 April 2021 - 01:10 WIB
loading...
Pengurus Baru Resmi Dilantik, PUI Jabar Suarakan Spirit Persatuan
Ketua Majelis Syura PUI yang juga mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan saat menghadiri pelantikan pengurus baru DPW PUI Jabar periode 2021-2026. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Ummat Islam (PUI) Jawa Barat menyuarakan spirit persatuan dan kesatuan seiring pelantikan pengurus baru PW PUI Jabar periode 2021-2026.

Ketua DPW PUI Jabar, Iman Budiman mengatakan, pascapelantikan, pihaknya bakal segera melaksanakan rapat kerja wilayah (Rakerwil) guna menyusun dan merancang program kerja untuk 5 tahun ke depan.

"Adapun isu yang akan dibahas dalam Rakerwil, yakni menguatkan cinta, menggerakkan bangsa, dan menyatukan umat menuju Jabar Juara karena bangsa Indonesia, termasuk Jabar merupakan masyarakat yang sangat bhineka," tutur Iman seusai dilantik sebagai Ketua DPW PUI Jabar di Gedung Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/4/2021).

Menurutnya, Indonesia, termasuk Jabar terdiri dari berbagai suku, bahasa, entitas keumatan, ormas, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, PUI Jabar akan menumbuhkan spirit persatuan dan kesatuan bangsa di tengah potensi ancaman keretakan hingga perpecahan yang terjadi saat ini.

"Hari ini, potensi-potensi tersebut terjadi dan bersekan di mana-mana. Oleh karena itu, kami hadir dan ingin menjadi bagian dari pemersatu umat dan bangsa sesuai dengan nama kami yaitu PUI," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PUI, Nurhasan Zaidi mengatakan, penduduk Jabar jumlahnya hampir 50 juta atau seperlima penduduk Indonesia.

Sehingga, ketika Jabar melahirkan umat yang berkualitas untuk bangsa, otomatis akan mewarnai Indonesia.

"Jadi, yang jelas saudara Iman dalam Rakerwil menjalankan visi yang bersinergi dengan visi dengan Pemprov Jabar untuk menuju Jabar Juara Lahir Batin," tuturnya.

PUI pun akan melakukan pembangunan. Bukan hanya dari segi fisik, tetapi juga mentalitas Pancasila dan NKRI. Menurutnya, orang yang Pancasilais adalah orang yang religius dan melaksanakan ajaran agamanya dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)