Gempa Guncang Malang, Ratusan Warga di Mal Terekam Video Panik Selamatkan Diri

Sabtu, 10 April 2021 - 22:22 WIB
loading...
Gempa Guncang Malang, Ratusan Warga di Mal Terekam Video Panik Selamatkan Diri
Sejumlah pegawai toko dan pengunjung mall yang panik dan berusaha menyelamatkan diri saat gempa bumi yang berpusat di Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG - Kepanikan para pengunjung mal yang berusaha untuk menyelamatkan diri ke luar gedung pusat perbelanjaan saat terjadi gempa yang berpusat di Malang , Jawa Timur, sempat terekam video warga.

Seperti yang dibagikan dalam akun instagram @tugumalangid yang direpost akun @infomalangraya. Tampak puluhan warga berhamburan dan berdesakan turun dengan menggunakan eskalator.

Beberapa orang tua terlihat menggendong anaknya untuk turun. Sejumlah penjaga toko juga terlihat langsung menutup dan mengunci pintu gerai. Mereka khawatir tertimpa bangunan atau barang-barang yang berjatuhan.

"Gempa-gempa, masih gempa. Semua berhamburan," kata si perekam video.

Gempa bumi itu terjadi dengan magnitudo 6,7 yang diupdate menjadi 6,1 mengguncang Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan pusat gempa berada di Samudera Hindia di selatan Pulau Jawa.

Baca juga: Selain di Malang, Gempa Bumi Juga Guncang Kepulauan Sangihe, Ini Analisa PVMBG

Dalam keterangannya, BMKG menyebut episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT.

Baca juga: Alhamdulillah, Iyos Rosidah Bisa Kembali Melihat Normal Berkat Operasi Katarak Gratis MNC Peduli

Tepatnya di laut pada jarak 96 km arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kedalaman 80 km dan tidak berpotensi tsunami.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)