Polres Bangka Barat dan UPTD KPHP Rambat Menduyung Tanam Ribuan Mangrove

Sabtu, 10 April 2021 - 06:28 WIB
loading...
Polres Bangka Barat dan UPTD KPHP Rambat Menduyung Tanam Ribuan Mangrove
Anggota Polres Bangka Barat bersama UPTD KPHP Rambat Menduyung saat menanam pohon mangrove, Jumat (9/3/21). Foto: iNews.id / Istimewa
A A A
BANGKA BARAT - Polres Bangka Barat bersama UPTD KPHP Rambat Menduyung dan Bhayangkari melakukan penanaman sebanyak 3.000 bibit pohon mangrove di Pantai Tanjung Laut di Kecamatan Mentok.

"Ini bagian dari program Polri peduli penghijauan. Ada 3.000 pohon mangrove yang kami tanam. Sebelumnya, penanaman juga kami lakukan di sejumlah Polsek," kata Kapolres Bangka Barat , Jumat (09/04/2021).

Penanaman mangrove dilakukan bersama UPTD KPHP Rambat Menduyung, Bhayangkari cabang Bangka Barat dan serta masyarakat setempat. Pantai Tanjung Laut dipilih menjadi lokasi penghijauan ini karena pantai ini sangat rawan rusak. Pohon mangrove yang ditanam tersebut nantinya diharapkan akan melindungi pantai tersebut dari kuatnya gelombang yang memicu abrasi.

Pohon mangrove yang ditanam juga diharapkan dapat mengembalikan ekosistem di pantai tersebut sehingga akan menjaga kelestarian lingkungan. "Mudah-mudahan mangrove ini cepat tumbuh sehingga bisa membantu mencegah abrasi. Selain itu, mangrove akan membuat pantai ini semakin indah dan hijau," harap Kapolres Bangka Bara.
Kepala UPTD KPHP Rambat Menduyung Tanaim mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anggota Polres Bangka Barat. "Pada hari ini kami bersama bapak Kapolres Bangka Barat melaksanakan gerakan Jumat menanam mangrove. Kami akan berusaha untuk menanam terbanyak mangrove " ujar Kepala UPTD.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)