Bupati Suwirta Bantu Korban Bencana Puting Beliung dengan Dana Operasional

Jum'at, 09 April 2021 - 14:58 WIB
loading...
Bupati Suwirta Bantu Korban Bencana Puting Beliung dengan Dana Operasional
Bupati Suwirta Bantu Korban Bencana Puting Beliung dengan Dana Operasional
A A A
SEMARAPURA -
Bentuk rasa kepedulian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta terlihat ketika meninjau warga kk miskin yang rumahnya terdampak musibah angin puting beliung di Kelurahan Semarapura Klod Kangin dan Kelurahan Semarapura Klod, Jumat (9/4/2021). Seperti yang diberitakan sebelumnya bencana angin puting beliung terjadi sekitar pukul 19.00 wita, Rabu (7/4) lalu. Akibatnya sejumlah rumah mengalami kerusakan dan beberapa pohon besar tumbang. Kejadian tersebut juga sempat dipantau Bupati Suwirta yang usai menghadiri acara di Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta menyerahkan bantuan dengan memakai dana operasionalnya kepada masing-masing warga kk miskin. Warga yang mendapat bantuan tersebut diantaranya I Wayan Karing, Kelurahan Semarapura Klod Kangin yang atap rumahnya mengalami kerusakan akibat pohon apel di areal rumahnya tumbang.

Selain menimpa atap rumah angin puting beliung juga menimpa atap Pelinggih Gedong Kulit Betara Hyang Krebsari di Pura Dauh Bale Agung, Kelurahan Semarapura Klod Kangin. Hal sama menimpa I Nyoman Suartini dan I Kadek Dastri warga asal Semarapura Klod, dimana atap rumahnya mengalami kerusakan akibat terjangan angin putting beliung. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ujarnya.

Menurut bupati, angin puting beliung tidak bisa ditebak pergerakannya. Untuk itu, pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati, agar semua selamat dan tidak terjadi apa-apa terhadap masyarakat. “Jadi masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak musibah puting beliung,” ucapnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)