Optimistis Industri Kecantikan Tumbuh, Klinik Kecantikan Ini Luncurkan 3 Produk Baru

loading...
Optimistis Industri Kecantikan Tumbuh, Klinik Kecantikan Ini Luncurkan 3 Produk Baru
Seorang pasien mencoba metode perawatan kulit dengan premium infusion di Maxine Aesthetic Clinic. Foto/MPI/Lukman
SURABAYA - Industri kecantikan tahun ini diprediksi akan tetap tumbuh meski masih pandemi COVID-19 . Hal itu yang mendorong Maxine Aesthetic Clinic meluncurkan tiga produk terbaru yakni filler serum, two-layer white peel, dan premium infusion.

Founder dan CEO Maxine Aesthetic Clinic, Wardah Nafisah mengatakan, filler serum adalah advanced anti-aging serum yang memberi efek serupa filler (prosedur injeksi kulit), yakni skin-plumping.

”Proses kerjanya langsung dari dalam kulit. Yaitu pembentukan, sintesis dan cross-linking kolagen dalam tubuh. Hasilnya sangat signifikan, yaitu kulit langsung tampak lebih muda pada minggu pertama pemakaian,” kata Wardah, Jumat (9/4/2020).

Adapun two-layer white peel adalah treatment pengangkatan lapisan kulit terluar menggunakan bahan premium untuk mempercepat regenerasi kulit.

Sehingga tekstur, warna, kondisi kulit menjadi lebih baik. Sedangkan premium infusion adalah treatment dengan menginjeksikan bahan yang telah terjamin secara medis memberikan tiga manfaat.



“Yakni mencerahkan dan menghaluskan kulit, membentuk kolagen baru dan mencegah penuaan dini, serta menangkal radikal bebas dan meningkatkan imun tubuh,” tandas Wardah.

Wardah menambahkan, produk skincare yang baik juga harus efektif namun tetap aman seumur hidup dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Selama ini, kata dia, mungkin banyak perempuan justru menderita masalah kesehatan kulit yang lebih kompleks saat menjalani perawatan kecantikan. Itu karena bahan-bahan yang digunakan dalam perawatan tidak mengindahkan dampak negatif ke penggunanya.

“Seperti kandungan hidroquinon di krim pemutih yang dalam jangka panjang bisa memicu masalah. Seperti kanker dan alergi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk memperingati ulang tahunnya yang ketiga di Surabaya, pada Kamis (8/4/2021), Maxine Aesthetic Clinic menggelar talkshow dengan pembicara Founder dan CEO Maxine, Wardah Nafisah, serta dr Victor Pratama. Acara juga dihadiri para beauty influencer di Surabaya.



“Kunci kulit sehat adalah makan makanan bergizi, rutin olahraga. Artinya kita juga harus memelihara kesehatan tubuh di masa pandemi COVID-19. Dan juga yang sangat penting adalah memilih produk skincare yang tepat,” ujar dr Victor.

Baca juga: APEKSI Dukung BPJamsostek Lindungi Pekerja Rentan dan Pegawai Non ASN

Sementara itu, data dari Kementerian Perindustrian (Kemendag) menunjukkan, selama 2020 kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39%.

Sektor ini berkontribusi 1,92% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Kelompok manufaktur tersebut juga mampu berkontribusi terhadap devisa di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Antrean Jamaah Haji Jatim Terpanjang di Indonesia Capai 1,5 Juta Orang

Capaian nilai ekspor kosmetik menembus angka Rp4,44 triliun pada semester I 2020, naik 15,2% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top